SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/harian Jogja)

Harianjogja.com, SLEMAN-Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sleman berharap kasus yang menimpa dokter Ayu di Manado menjadi sarana introspeksi diri.

Wakil Ketua I IDI Sleman, Joko Hastaryo meminta dokter di Sleman agar berpraktik tanpa rasa khawatir. Masalah hukum yang menimpa dokter di Manado diharapkan tidak terjadi di Sleman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Yang jelas ini merupakan instrospeksi bagi profesi kami untuk tetap menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan prosedur yang ada. Namun seorang dokter harus tetap berpraktik dengan baik tanpa ada rasa takut,” kata Joko, di sela aksi solidaritas untuk Dokter Ayu, Rabu (27/11/2013).

Sekretaris IDI Sleman, Evita Setianingrum menegaskan aksi solidaritas ini dokter di RSUD dan puskesmas setempat tidak melakukan mogok. Dia menilai pelayanan terhadap masyarakat tetap diprioritaskan.

“Karena itu, kami memilih jam istirahat untuk aksi solidaritas agar teman-teman dokter bisa bekerja dulu. Bahkan kami menyapas semua pasien yang ada di RSUD Sleman tentunya memberikan semangat pada mereka juga,” kata Evita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya