SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Mantan Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ahmad Rofiq mengatakan bahwa korupsi bagi Muhammadiyah adalah hal yang tabu. Dia menyebut masalah dana Kemah dan Apel Pemuda Islam adalah kali pertama ada aktivis Muhammadiyah disebut dalam sebuah kasus.

“Di Muhammadiyah itu soal korupsi itu sangat tabu. Jangankan miliaran. 100, 200 perak itu dikorupsi jadi aib, apalagi ada kesalahan administrasi yang begitu besar,” ujarnya di Rumah Cemara 19, Jakarta, Senin (26/11/2018). Rofiq mendesak Ketua PP Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjutak untuk bertanggung jawab atas kasus tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ini adalah kali pertama dan menurut saya dia telah membawa Muhammadiyah dalam konteks ini ya harus segera dia selesaikan dan tanggung jawab,” ucapnya.

Sebelumnya, kepolisian menyatakan adanya dugaan anggaran fiktif dalam Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pemuda Muhammadiyah dalam kegiatan Apel dan Kemah Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia yang diinisiasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengungkapkan hal tersebut berkaitan dengan pemeriksaan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak dan Ketua Panitia acara tersebut, Ahmad Fanani, Jumat (23/11/2018) lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya