Kasus Covid-19 Wonogiri Tambah Lagi, Pemkab Belum Berencana Izinkan Hajatan
Ilustrasi virus corona atau covid-19 (Freepik)

Solopos.com, WONOGIRI - Kasus Covid-19 Kabupaten Wonogiri kembali bertambah pada Jumat (14/8/2020). Pemerintah Kabupaten Wonogiri sendiri belum memiliki rencana mengizinkan hajatan.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, yang juga Ketua Satgas Covid-19 Wonogiri menyebut ada tambahan tujuh pasien pada Jumat ini. Tambahan tujuh kasus baru itu membuat total kasus Covid-19 di Wonogiri menjadi 164 orang. Perinciannya, 10 orang masih dirawat, 149 orang dinyatakan sembuh, dan lima orang dinyatakan meninggal dunia.

10 Berita Terpopuler: 7 Kecamatan di Grobogan Berubah dari Zona Merah ke Zona Kuning

Sebelum ada penambahan kasus ini, forum komunikasi pimpinan kecamatan atau forkompincam Wonogiri telah melakukan koordinasi dengan pemda terkait rencana pelaksanaan hajatan dan kegiatan bidang olahraga. Koordinasi digelar Rabu (12/8/2020) lalu.

Seharusnya, hasil kesepakatan dalam forum itu disampaikan Jumat ini. Namun, lantaran ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Wonogiri, penyampaian hasil kesepakatan tersebut ditunda.

Jauh-Jauh ke Indonesia, Cewek Blonde Ini Batal Syuting Porno Gegara Tak Dapat Izin

"Semoga pekan depan sudah tidak ada kasus baru lagi. Sehingga kami bisa segera putuskan kebijakan atas usul dari masyarakat. Intinya pertumbuhan ekonomi ditingkatkan, kasus Covid-19 ditekan," kata Joko Sutopo.

Ancaman Masih Ada

Pria yang akrab disapa Jekek itu mengatakan ancaman Covid-19 di Wonogiri dipercaya masih ada. Hal itu karena 48 hasil swab yang hasil laboratoriumnya keluar hari ini merupakan spesimen acak yang diambil dari warga Wonogiri yang baru saja melakukan perjalanan.

Banyak Cagar Budaya di Kawasan Terdampak Tol Solo-Jogja, BPCB Terjunkan Tim Ke Klaten

Bukan tidak mungkin ada warga yang baru saja menempuh perjalanan dari luar Wonogiri, namun luput dari pemeriksaan. Padahal sebelumnya, Bupati Jekek menyampaikan harapan Wonogiri kembali masuk zona hijau.

"Dengan berbagai upaya yang kami lakukan dan ketaatan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, kami berharap Wonogiri masuk zona hijau kembali. Saat ini kan masih zona kuning," ungkap dia, Rabu (12/8/2020).

Tak Cuma Satwa Dijual, Taman Bunga di Bimardi Farm And Park Wonogiri Juga Gundul



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom