SOLOPOS.COM - Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Reuters)

dan olopos.com, SOLO -- Satgas Penanganan Covid-19 Kota Solo mengumumkan penambahan orang terkonfirmasi positif sebanyak 17 orang, Minggu (6/9/2020). Sedangkan dengan tambahan ini, pasien kumulatif sudah menembus 484 orang.

Ada Pedagang Positif Covid-19, Malioboro Jogja Belum Akan Tutup

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani, menjelaskan tambahan tersebut antaranya merupakan satu calon wakil bupati Klaten beserta anggota keluarga yang tinggal di Kelurahan Bayuanyar, Kecamatan Banjarsari. Sedangkan sebanyak tujuh orang dari Kelurahan Banyuanyar melakukan tes usap tenggorokan mandiri.

"Itu yang nyalon wakil bupati. Kan ada yang nyalon bupati Klaten. Rumahnya Banyuanyar," katanya melalui sambungan telepon.

Pasien Positif Covid-19 Sukoharjo Tembus 469 Orang, Tersebar 12 Kecamatan

Ahyani menjelaskan lima orang terdeteksi dari hasil tracing. Sedangkan lima lainnya merupakan suspek yang naik kelas. Klaster perumahan Manahan bertambah satu orang. "Manahan tambah satu. Ada beberapa yang rumahnya tidak di situ [Manahan]," paparnya.

Ahyani mengatakan jumlah kumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 Solo sebanyak 484 orang. Sedangkan jumlah itu terdiri dari 338 sembuh, 44 orang rawat inap, 80 orang melakukan isolasi mandiri, dan 22 orang meninggal dunia.

Alamak! Kasus Covid-19 Sragen Tambah 97 dalam 3 Hari

"Kemarin tambah dua yang meninggal sejak 5 Agustus. Komorbid juga. Dari Kratonan dan Danukusuman. Umurnya 85 sama 58. Laki-laki semua,"paparnya.

Mengenal Tanda-Tanda Gangguan Kecemasan dan Kiat Sehat Mengatasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya