SOLOPOS.COM - infografis Covid-19 Grobogan, Sabtu (4/7/2020). (Istimewa)

Solopos.com, GROBOGAN – Jumlah pasien Covid-19 di Grobogan mencapai angka 127 per Sabtu (4/7/2020). Berdasarkan data sejak 1-4 Juli 2020 tercatat ada tambahan 18 kasus baru di Grobogan, Jawa Tengah.

Adapun perinciannya terdapat penambahan satu kasus pada 1 Juli, empat kasus 2 Juli, dan lima kasus pada 3 Juli. Selanjutnya pada hari ini terdapat tambahan delapan pasien positif Covid-19 di Grobogan.

Promosi BRI Peduli Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Sumbar dan Jabar

“Ada tambahan delapan kasus positif Covid-19 berdasar hasil uji swab pada hari ini. Mereka berasal dari enam kecamatan, yakni Tegowanu, Tanggungharjo, Gubug, Kedungjati, Penawangan, dan Toroh,” jelas Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan, Endang Sulistyoningsih, kepada wartawan, Sabtu.

Dari delapan pasien positif Covid-19 tersebut, tiga di antaranya berasal dari kecamatan yang sama, yaitu Gubug. Sedangkan sisanya atau lima pasien lain berasal dari lima kecamatan.

Pesanggrahan Prabu Brawijaya V dan Asale Dusun Majapahit di Sambungmacan Sragen

Perincian

Pasien positif terjangkit Covid-19 dari Kecamatan Gubug adalah tuan AS, 49, dari Desa Kemiri, Ny AM, 20, dari Desa Tambakan, dan Ny MU, 50, dari Desa Ringinharjo. Ketiganya saat ini dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gubug.

“Untuk riwayat penularannya, informasi yang kita terima ketiganya merupakan kasus baru. Jadi tidak terkait pasien positif sebelumnya. Kendati demikian kita tetap melakukan penelusuran atau tracing,” kata Endang.

Kemudian lima pasien positif Covid-19 di Grobogan lainnya, yakni Ny M, 51, dari Ngambakrejo, Kecamatan Tanggungharjo, Ny J, 32, dari Tegowanu Wetan, Kecamatan Tegowanu, dan Ny Mr, 69, dari Kalimaro, Kecamatan Kedungjati.

“Ketiga pasien positif tersebut juga menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Gubug. Ada kemungkinan riwayat penularannya dari pasien positif sebelumnya,” ujar Endang.

Dear Pendaki, Suhu di Puncak Gunung Lawu Tembus Minus 3 Derajat Celsius, Awas Beku!

Dua pasien lainnya yaitu tuan TH, 23, dari Desa Plosoharjo, Kecamatan Toroh dirawat di RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi. Selanjutnya Ny H, 60, dari Desa Winong, Kecamatan Penawangan, menjalani perawatan di RS Getas Pendowo, Gubug.

“Pasien tuan TH dan Ny H masih kita telusuri juga riwayat penularannya. Kemudian setelah itu segera kita tracing kontak erat dari kedua pasien tersebut,” imbuh Endang.

Dengan tambahan delapan pasien baru tersebut, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan ada 127 orang. Perinciannya, 73 orang masih menjalani perawatan, 37 sembuh, dan 17 sisanya meninggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya