Kasus Covid-19 di Wonogiri Fluktuatif, Pembelajaran Daring Harus Maksimal
Ilustrasi pelajar. (Solopos-Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, WONOGIRI — Ketua Komisi IV DPRD Wonogiri, Sriyono, berharap sistem pembelajaran jarak jauh atau dalam jaringan bisa maksimal. Termasuk infrastruktur pembelajaran daring.

Menurut dia, saat pembelajaran tatap muka ditentukan berdasarkan warna zona persebaran Covid-19, maka pelaksanaannya cukup rumit. Hal itu disebabkan kasus Covid-19 bersifat fluktuatif.

Masih Soal Rusuh Mertodranan, Kiai dan Ulama NU Soloraya Datangi Mapolresta Solo

“Misalkan hari ini dinyatakan zona hijau, besuk ada kasus lagi zonanya sudah berubah,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Kamis (13/8/2020).

Begitu juga di Wonogiri, saat ini kasus Covid-19 fluktuatif belum stabil. Dikhawatirkan bisa beresiko bagi peserta didik dan guru. Maka, infrastruktur pembelajaran daring disiapkan betul, agar pembelajaran bisa lebih baik dan maksimal.

2 Pengurus PAN Solo Dikabarkan Mundur Karena Kecewa Rekomendasi Jatuh Ke Gibran-Teguh, Ini Respons Ketua DPD

“Hingga saat ini belum ditemukan vaksin. Sementara itu perkembangan kasus masih belum stabil. Jika ditemukan bisa lebih aman sebenarnya, tidak terlalu beresiko,” ungkap dia.

Agar pembelajaran secara daring terjaga kualitasnya, menurut dia, infrastruktur tenaga pendidik bisa dibenahi dahulu. Daerah yang mengalami blankspot dicarikan solusi agar bisa teratasi. Jaringan internet menjadi priotitas untuk kelanjaran pembelajaran.

Positif Covid-19 Dari Klaster Inspektorat Solo Tambah 2 Orang, Kantor Boleh Buka Mulai Jumat

Jika pihak pemerintah desa menyediakan wifi untuk anak-anak melakukan pembelajaran daring bukan masalah besar. Karena biaya yang dikeluarkan tidak terlalu mahal untuk kepentingan bersama.

“Saya kira itu mudah ditangani. Langkah tersebut perlu dilakukan untuk mengantisipasi jika pandemi masih berlangsung lama” kata dia.

Sriyono menambahkan, tenaga pendidik perlu mendapat pelatihan tambahan terkait PJJ.

Sempat Kabur ke Jogja, Pelaku Penganiayaan Guru Ngaji di Gonilan Sukoharjo Akhirnya Ditahan



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom