Kasus Covid-19 di Salatiga Tembus 200 Orang
Para penyedia jasa transportasi umum tengah menjalani rapid test di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (12/6/2020). (Semarangpos.com – Humas Pemkot Salatiga)

Solopos.com, SEMARANG — Tren perkembangan kasus Covid-19 di Kota Salatiga, Jawa Tengah terus mengalami peningkatan dari hari ke hari. Hingga Rabu (16/9/2020) total kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Salatiga, Jateng tembus angka 200 orang.

"Hari ini ada tambahan tujuh pasien baru. Jadi, total kasus Covid-19 menjadi 200," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, Siti Zuraidah, kepada Semarangpos.comGrup Solopos, Rabu.

Catatkan 300.000 Pre-Order, Album Repackage In ? Stray Kids Lampaui Rekor

Meski ada tambahan tujuh pasien baru, Zuraidah menambahkan tidak ada klaster baru dalam kasus penularan Covid-19 di Salatiga.

Tujuh pasien yang baru dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 berasal dari kasus penularan yang sudah ada. "Lima orang tertular sudah penularan dari kasus sebelumnya. Sedangkan yang dua dari penularan keluarga [klaster keluarga]," ujar Zuraidah.

Klaster Keluarga Marak

Klaster keluarga di Salatiga memang cukup marak belakangan ini. Data yang dihimpun Solopos.com, total sudah ada 13 keluarga di Salatiga yang terjangkit virus corona atau Covid-19.

Dari 13 kasus atau klaster keluarga itu, total sudah ada 40 pasien yang terkonfirmasi Covid-19.

Pekerja Bangunan Temukan Kuburan Hewan Purba di Bandara Baru Meksiko

Zuraidah pun mengimbau kepada warga untuk patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Hal itu dikarenakan masih banyak warga yang tidak patuh sehingga tren persebaran Covid-19 terus meningkat.

"Jelas ini karena ketidakpatuhan terhadap protokol kesehatan," imbuhnya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom