Kategori: Klaten

Kasus Covid-19 di Klaten Tambah 66 Sehari, Terbanyak dari Delanggu


Solopos.com/Ponco Suseno

Solopos.com, KLATEN — Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng) melonjak 66 kasus dalam sehari, Rabu (2/9/2020). Dari 66 kasus baru Covid-19 di Klaten itu, paling banyak berasal dari Kecamatan Delanggu.

Kecamatan Delanggu menyumbang 18 pasien baru Covid-19. Di bawah Delanggu, ada Kecamatan Ngawen dan Ceper dengan masing-masing 10 dan sembilan pasien baru Covid-19.

Di urutan selanjutnya, ada Kecamatan Trucuk dan Kecamatan Polanharjo dengan masing-masing delapan dan tujuh pasien baru. Jumlah warga terpapar Covid-19 asal Kecamatan Wonosari mencapai empat orang dan Jatinom mencapai tiga orang.

Gokil Men! Honda Supra X 125 Ini Harganya Hampir Rp50 Juta

Penambahan pasien terpapar virus corona asal Kecamatan Karangdowo mencapai dua orang. Selebihnya, penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak satu orang berasal dari beberapa kecamatan, yakni Klaten Utara, Klaten Tengah, Tulung, Cawas, dan Juwiring.

Total

Dengan rekor 66 pasien baru positif Covid-19 dalam sehari dengan terbanyak dari Delanggu, total kasus positif Covid-19 di Klaten mencapai 384 orang.

Nekat Robek Alquran, Youtuber Aphostate Prophet Dikecam

"Jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi Covid-19 di Klaten mencapai 384 orang. Sebanyak 188 orang menjalani perawatan di RS/isolasi mandiri, sebanyak 183 orang dinyatakan sembuh. Sebanyak 13 orang meninggal dunia," kata Jubir Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian (Gusgas PP) Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, kepada Solopos.com, Rabu (2/9/2020).

Dari 66 penambahan pasien positif Covid-19 tersebut, 62 di antaranya pernah kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya. Tiga orang lainnya terpapar virus corona saat beraktivitas sehari-hari di Klaten. Sedangkan satu orang diduga terpapar Covid-19 karena melakukan perjalanan keluar daerah.

"Sebanyak 62 orang menjalani isolasi mandiri. Satu pasien positif Covid-19 dirawat di RS dr. Oen Sukoharjo, dua orang di Rumah Sakit Umum Pusat Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten, dan satu orang dirawat di PKU Muhammadiyah Jatinom," kata Cahyono Widodo.

Share
Dipublikasikan oleh
Ginanjar Saputra