Kasus Covid-19 di Klaten Tambah 5, 3 dari Polanharjo
Ilustrasi tes swab Covid-19. (Reuters-Edgar Su)

Solopos.com, KLATEN — Sebanyak lima warga di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dinyatakan positif Covid-19, Selasa (11/8/2020). Tiga di antara lima pasien baru Covid-19 di Klaten itu berasal dari Kecamatan Polanharjo.

Selain tiga dari Polanharjo, ada satu warga Kecamatan Prambanan dan satu dari Kecamatan Manisrenggo yang menjadi pasien baru Covid-19.

Warga Prambanan yang terpapar Covid-19 adalah MS, 50, perempuan. Pasien MS diketahui bekerja sebagai wiraswata yang beraktivitas sehari-hari di Klaten.

Hari Ini Dalam Sejarah: 11 Juli 2003, Pemimpin Militer Jemaah Islamiyah Ditangkap

MS dimungkinkan terpapar Covid-19 saat melakukan aktivitasnya tersebut. Saat ini, MS menjalani isolasi di Rumah Sehat Covid-19 Edotel Klaten.

Warga Manisrenggo yang berstatus sebagai pasien Covid-19 adalah RAP, 19, laki-laki. RAP berprofesi sebagai karyawan yang beraktivitas sehari-hari di Klaten.

RAP diduga terpapar virus corona saat melakukan aktivitasnya tersebut. Saat ini, RAP dirawat di RSPAU dr S Hardjolukito Jogja.

Tiga warga lain di Klaten yang terpapar Covid-19 berasal dari Kecamatan Polanharjo. Masing-masing berinisial AD, 57, perempuan; M, 49, perempuan; dan MRS, 15, laki-laki.

Usai Indehoi, Suami Malah Bakar Istri karena Cemburu

Pasien AD, M, dan MRS pernah kontak erat dari kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Ketiganya dimungkinkan terpapar dari kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut. Saat ini, ketiga pasien menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis.

"Adanya kasus penambahan itu, masyarakat diharapkan lebih disiplin menaati protokol pencegahan Covid-19," kata Jubir Gusgas PP Covid-19, Cahyono Widodo, kepada Solopos.com, Selasa (11/8/2020).

Dengan bertambahnya lima pasien baru itu, jumlah kasus positif Covid-19 di Klaten mencapai 166. Dari angka itu, 35 orang masih dirawat dan tujuh orang meninggal dunia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom