Kasus Corona Solo Nambah Terus, Tinggal 5 Kelurahan yang Masih Bersih
Ilustrasi wujud virus corona. (Reuters)

Solopos.com, SOLO – Kini tinggal lima kelurahan di Solo yang sementara masih aman dari kasus corona yang terus tersebar tak terkendali.

Berdasarkan data terbaru, Senin (6/4/2020), lima kelurahan itu adalah Kratonan (Serengan), Kauman dan Kampung Baru (Pasar Kliwon), serta Setabelan dan Keprabon (Banjarsari). Sampai saat ini belum ada ODP maupun PDP di lima kelurahan tersebut.

Sementara itu sampai saat ini jumlah kasus positif corona di Solo bertahan di angka 4. Adapun dua di antaranya meninggal dunia, sementara 1 dinyatakan sembuh, dan 1 lainnya masih dirawat.

Viral Kuliner Bakso Virus Corona, Ini Wujudnya

Sedangkan total PDP kasus corona di Solo hingga saat ini ada 45. Sebaanyak 23 di antara mereka sembuh, 15 masih dirawat, dan 7 meninggal.

Sedangkan perincian data ODP corona Solo yang jumlahnya 286 itu 1 dirawat inap, 199 rawat jalan, dan 86 orang dinyatakan selesai dipantau.

Jumlah PDP corona Solo terbanyak berada di Kecamatan Jebres dan Banjarsari dengan total 14 kasus. Adapun perincian PDP di Jebres adalah 7 sembuh, 3 dirawat, dan 4 meninggal dunia.

2 Pasien Corona Salatiga Meninggal, 1 Positif & 1 PDP

Di Banjarsari ada 8 PDP sembuh, 4 dirawat, dan 2 meninggal dunia. Jumlah PDP corona terbanyak di Solo selanjutnya berada di Kecamatan Laweyan, yakni 7 kasus. Sebanyak 4 PDP sembuh sementara 3 lainnya masih menjalani perawatan.

Sementara itu jumlah PDP di Serengan dan Pasar Kliwon masih sama, yakni masing-masing 5 orang. Sebanyak 2 PDP di Serengan dinyatakan sembuh, 2 lainnya masih dirawat, dan 1 meninggal dunia.

Selanjutnya ada 2 PDP di Pasar Kliwon yang telah dinyatakan sembuh dan 3 masih dalam masa perawatan.

Pandemi Corona, Menteri Agama Minta Muslim Bayar Zakat Sebelum Puasa

ODP Corona Solo

Sedangkan total ODP corona Solo terbanyak berada di Banjarsari yang jumlahnya 119 kasus. Sebanyak 88 di antara mereka masih dalam pemantauan. Sementara 31 sisanya dinyatakan telah selesai dipantau.

Jumlah ODP di Jebres juga cukup banyak, yakni 81 kasus. Ada 1 ODP yang menjalani rawat inap, sementara 53 lainnya rawat jalan, dan 27 selesai dipantau.

Selanjutnya kasus ODP corona di Laweyan Solo juga terpantau cukup banyak dengan total 40 orang. Sebanyak 25 di antara mereka masih dirawat dan 15 lainnya telah selesai dipantau.

Jenazah Ditolak di Sangkrah Ternyata Warga Luar Kota Solo, Begini Kronologinya

Total ODP di Pasar Kliwon Solo jumlahnya mencapai 30 orang, 9 di antaranya selesai dipantau, dan 21 masih dalam pemantauan.

Jumlah ODP corona paling sedikit berada di Kecamatan Serengan, Solo, yang jumlahnya 16 orang. Sebanyak 12 di antaranya masih menjalani rawat jalan dan 4 lainnya selesai dipantau.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho