SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA–Istana kepresidenan menyatakan kesiapannya jika memang DPR meminta rekaman rapat 9 Oktober 2008 yang memba:as tentang antisipasi dampak krisis ekonomi.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan pihak Istana akan menunggu surat dari DPR terkait permintaan untuk mendapatkan rekaman rapat 9 Oktober 2008 tersebut. “Kalau memang dibutuhkan untuk melihat langsung notulen tertulis dan rekaman, tentu dipenuhi bilamana secara resmi diminta. Kami menunggu [surat] dari DPR. Ini juga menunjukkan bahwa tidak ada yang ditutup-tutupi,” kata Julian, Rabu (12/9/2012). Julian mengatakan dalam rapat itu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin rapat yang membahas upaya agar Indonesia terhindar dari krisis ekonomi.

Seperti diketahui mantan Ketua KPK Antasari Azhar telah melakukan klarifikasi bahwa dirinya tidak pernah menyatakan bahwa rapat tanggal 9 Oktober 2008 yang dipimpin Presiden Yudhoyono membicarakan soal Bank Century, tetapi soal penanganan krisis ekonomi. “Terima kasih ini saya mau klarifikasi bahwa dalam pertemuan tersebut tidak pernah menyebut soal bank Century. Presiden SBY hanya menyampaikan persoalan untuk mengatasi krisis,” ujar Antasari saat memberikan keterangan di Timwas DPR untuk kasus Bank Century di Kompleks Parlemen, hari ini.

Sebelumnya berkembang isu bahwa pada rapat 9 Oktober 2008 yang dipimpin Presiden SBY salah satu agenda pembicaraan adalah soal pemberian dana talangan bagi Bank Century. Pemberitaan tersebut seketika menjadi pro dan kontra setelah Antasari tampil di salah satu stasiun televisi swasta.

Munculnya kontroversi itu membuat Timwas DPR untuk kasus Bank Century memutuskan untuk memanggil mantan Ketua KPK Antasari Azhar untuk menjelaskan pernyataannya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya