SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Jakarta-
-Desakan Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Century agar Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Wakil Presiden Boediono mundur terkait dengan kasus Bank Century baru akan terasa dampaknya ke perekonomian dalam negeri di awal tahun 2010.

Menurut, Kepala Ekonom Bank Mandiri Mirza Adityaswara mengatakan, saat ini sebagian besar para pelaku pasar dan fund manajer baik asing maupun lokal sudah melakukan tutup buku tahun 2009.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sehingga dampak gonjang-ganjing politik tentang Bank Century baru akan terlihat di pasar keuangan pada bulan Januari,” ujar Mirza, Sabtu (19/12).

Mirza menambahkan, pernyataan Presiden SBY yang berbicara tadi malam mengenai permintaan Pansus DPR tidak ada landasan hukumnya. Permintaan SBY, mengenai pansus Century bekerja dalam koridor konstitusi dan UU sangat ditunggu oleh pasar keuangan.

“Tanggapan presiden ditunggu oleh pasar keuangan karena memberikan kepastian tentang tetap berjalannya pemerintahan dan pekerjaan di Departemen Keuangan dan Bank Indonesia, walaupun Wapres dan Menkeu serta pejabat Depkeu dan BI akan menjadi saksi di DPR,” tandasnya.

Sebelumnya, Pansus Century mengimbau agar Boediono dan Sri Mulyani nonaktif terlebih dulu dari jabatannya agar bisa dilakukan pemeriksaan. Presiden SBY dengan tegas menolak hal tersebut.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya