SOLOPOS.COM - Antasari Azhar (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Antasari Azhar (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA–Mantan Ketua KPK Antasari Azhar membantah pernah menyebut presiden memimpin rapat bailout Bank Century. Memang pernah ada rapat antisipasi krisis, namun Antasari mengaku tak pernah menyebut rapat itu membahas bailout Bank Century.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Memang saya pernah diundang rapat dalam rangka penyelamatan ekonomi untuk antisipasi krisis global, itu memang saya pernah ikut membicarakan. Saya diundang dalam rangka penyelamatan ekonomi. Namun saya katakan bahwa tidak satu kata pun saya menyebut Bank Century, apalagi bailout itu,” kata Antasari saat hadir dalam rapat Timwas Century di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (12/9/2012).

Antasari mengaku memang ada rapat pada tanggal 9 Oktober 2008 itu. Namun rapat itu tak pernah menyebut tentang bailout Bank Century. Hanya membahas terkait upaya negara untuk mengantisipasi krisis ekonomi global.

“Itu tidak ada bicara bailout Century. Di situ saya ingat ada Kapolri Bambang Hendarso Danuri, karena dia baru saja dilantik. Di situ bapak Presiden menyampaikan tentang ketidakinginan untuk kembali mengalami krisis ’98, ini kan saat itu ada ancaman krisis kedua,” tutur Antasari.

Antasari merasa kabar beredar yang selama ini perlu diluruskan, dia berharap dengan keterangannya saat ini bisa membersihkan polemik yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya