SOLOPOS.COM - Foto Lapas Cebongan JIBI/Harian Jogja/Antara

Foto Lapas Cebongan
JIBI/Harian Jogja/Antara

JOGJA-Sebanyak 250 orang dari berbagai elemen masyarakat DIY yang berangkat ke Semarang, Kamis (22/5) meneriakkan yel-yel hidup Kopassus.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Keberangkatan mereka ke Semarang, untuk membesuk 12 anggota Kopassus yang menjadi tersangka kasus Cebongan dan kini masih ditahan di tahanan Polisi Militer (Pom) Dam IV/Diponegoro.

Sebelum berangkat, massa berkumpul di depan Pagelaran Kraton Ngayogyakarta. Mereka berasal dari komunitas Pareanom, Ansor Kota Jogja, FKPPI, Boxing Jogja, Banser Bantul, Songsong Buwono, Buruh ABY, PKL Jogja dan Sleman.

Selain itu, turut serta masyarakat dari jamaah pengajian Jogokaryan, perwakilan dari UPT Malioboro serta sejumlah elemen masyarakat lainnya. Seluruh rombongan diangkut 4 bus dan 4 unit mobil.

Koordinator Lapangan Utomo mengatakan, kunjungan ke Semarang itu murni untuk mendukung secara moral para tersangka kasus Cebongan.
“Intinya, kami hanya ingin bersilaturrahmi dengan mereka (para tersangka). Tidak ada tujuan politis, tidak ada tujuan lainnya selain silaturrahmi,” ujarnya sebelum berangkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya