SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO- Dinas Pendidikan (Disdik) Sukoharjo segera memanggil Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Sukoharjo Kota, Tri Bintang Budiarjo menyusul dilaporkannya Tri ke polisi. Karena pihaknya merasa perlu mendapat informasi langsung dari Tri.

“Sampai saat ini saya belum mendapat laporan resmi. Saya baru dengar dari beberapa orang, sehingga saya belum bisa memberi penjelasan rinci persoalan itu,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sukoharjo, AA Bambang Haryanto ketika ditemui di Sukoharjo, Rabu (27/6/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diwartakan berbagai media massa Direktur CV Widya Duta, Karunia Budiawan melaporkan Tri bersama tiga orang yang terkait pengadaan buku LKS yakni, Al Ghozali selaku Direktur CV Griya Ilmu, Yulianto selaku investor pengadaan buku dan Tri Bintang Budiarjo ke Mapolresta Solo dalam perkara penipuan. Sebab Tri dituding menghentikan pengadaan buku LKS SD, SMP dan SMU dengan kontrak cetakan 5,1 juta eksemplar secara sepihak.

Ekspedisi Mudik 2024

Berdasar informasi yang dihimpun, sejumlah sekolah juga menolak membeli LKS tersebut, sebab merasa tak memesan. “Kami tak terima cetakan dihentikan secara sepihak padahal sudah ada kontrak. Karena tiap sekolah yang disodori, sebagian menolak tidak merasa pesan. Selain itu pembayaran yang baru dibayar juga tidak sesuai kontrak,” ujar pelapor Karunia.

Lebih lanjut Kepala Disdik Sukoharjo mengatakan pihaknya akan memastikan kapasitas Tri saat dilaporkan. Namun hingga kemarin Bambang mengaku tak mendengar Tri menyalahgunakan wewenang jabatannya di Disdik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya