Kasus Baru Muncul Lagi, Grobogan Batal Steril dari Covid-19
Kasus Covid-19 di Grobogan. (Istimewa)

Solopos.com, PURWODADI – Harapan Kabupaten Grobogan segera nol kasus Covid-19 tertunda lantaran muncul lagi kasus baru positif terjangkit SARS-CoV-2 penyebab Covid-19. Pasien positif tersebut merupakan warga Kecamatan Pulokulon.

Dengan demikian saat ini ada dua pasien Covid-19 yang masih dirawat di Grobogan. Semula, pasien positif Covid-19 di sana tinggal tersisa satu orang.

Laboratorium Kemenkes akan Libur Periksa Sampel Covid-19? #IndonesiaTerserah

“Ada tambahan satu pasien positif Covid-19 seorang pria inisial S, 46, warga Desa Sidorejo, Kecamatan Pulokulon. Yang bersangkutan terkonfirmasi positif setelah menjalani uji swab dua kali,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Grobogan Slamet Widodo, Sabtu (16/5/2020).

Menurut Slamet, pasien kasus terbaru positif Covid-19 Grobogan tersebut memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta. Perjalanan ke daerah yang memiliki kasus corona terbesar di Indonesia tersebut dilakukan S, tiga pekan lalu.

Konser Amal Corona BPIP Dikritik Netizen: Indonesia Terserah!!!

“Saat ini S sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit Paru dr. Ario Wirawan [RSPAW] Salatiga sejak 12 Mei 2020 hingga sekarang,” tambah Slamet.

Dengan adanya kasus positif Covid-19 terbaru tersebut, Dinas Kesehatan Grobogan segera melakukan tracing (penelusuran). Tidak hanya itu, lanjut Slamet, Dinkes Grobogan juga menggelar rapid test terhadap mereka yang pernah kontak dengan pasien S.

2 Bulan PSBB, Jokowi Akui Bansos Corona Baru Disalurkan 25%

“Dari penelusuran ada 27 orang yang sempat kontak dengan S. Mereka sudah menjalani rapid test hari ini [Sabtu] hasilnya nonreaktif semua,” jelas Slamet yang juga menjabat Kepala Dinkes Grobogan.

Nyaris Nol

Sebelumnya, selama hampir dua pekan kasus orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Grobogan sempat nol. Kasus orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya terjadi pada 5 Mei 2020.

PKS: Pak Jokowi Jangan Buang Waktu Nonton Konser! Jutaan Buruh Di-PHK

Pasien positif terjangkit Covid-19 tersebut adalah Ng, 56, warga Desa Rejosari, Kecamatan Grobogan. Hingga saat ini Ng masih menjalani menjalani perawatan di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari.

Dengan tambahan satu pasien tersebut, saat ini total kasus positif Covid-19 di Grobogan ada 15 orang. Rinciannya, 10 orang sembuh, tiga meninggal, dan dua orang masih dirawat di rumah sakit.

Usai Banjir Kritik, Jokowi Bantah Rencana Pelonggaran PSBB

“Hingga Jumat [15/5/200] sebenarnya tinggal satu pasien positif Covid-19. Kita berharap pasien Ng segera sembuh sehingga bisa zero kasus. Namun, hari ini ada tambahan satu orang terkonfirmasi positif Covid-19. Semoga keduanya segera sembuh dan tidak ada tambahan lagi,” pungkasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho