SOLOPOS.COM - Ilustrasi penanganan pasien Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, SOLO — Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian (Gusgas PP) PP Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mengumumkan dua kasus baru Covid-19 pada Selasa (4/8/2020). Kedua pasien baru Covid-19 di Klaten itu berasal dari Kecamatan Klaten Selatan dan Kecamatan Wonosari.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian (Gusgas PP) PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, menjelaskan pasien dari Klaten Utara adalah laki-laki berinisial P, 29. P merupakan karyawan di salah satu kantor di Kabupaten Boyolali.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Diduga, P terpapar virus corona dari karyawan lain yang terlebih dahulu terpapar virus corona. P kini dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras Klaten.

Ekspedisi Mudik 2024

Mbok Sonem Nekat Tutup Jalan Kampung di Tanon Sragen Pakai Tembok, Ini Alasan Lengkapnya

Sedangkan kasus baru Covid-19 di Klaten yang berasal dari Wonosari menimpa laki-laki berinisial N, 71. N merupakan seorang pedagang di Kota Solo.

Sehari-harinya, N beraktivitas di Kota Solo dan Kabupaten Klaten. Dimungkinkan, N terpapar virus corona saat melakukan aktivitasnya sehari-hari. Saat ini, N dirawat di RS dr Oen Surakarta.

Satpam Cabuli Bocah 5 Tahun, Alasannya Tak Puas dengan Servis Ranjang Istri

Selain penambahan dua pasien baru, ada lima pasien Covid-19 di Klaten yang sembuh. Kelima pasien yang berhasil sembuh itu berasal dari Kecamatan Bayat, Klaten Utara, Ceper, Tulung, dan Polanharjo.

Dengan tambahan dua pasien baru, kini ada 146 kasus Covid-19 di kabupaten yang dipimpin Sri Mulyani tersebut. "Jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Klaten menjadi 146 orang. Sebanyak 45 orang masih menjalani perawatan di RS. Sebanyak 94 orang dinyatakan sembuh. Sebanyak tujuh orang meninggal dunia," kata Cahyono Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya