SOLOPOS.COM - Ilustrasi KPK (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Kasus bansos Sumut dengan tersangka Rio Patrice Capella terus bergulir.

Solopos.com, JAKARTA – Pengacara eks Sekretaris Jendral Partai Nasdem Patrice Rio Capella, Maqdir Ismail, menyatakan sudah ada informasi akan ada pelimpahan berkas perkara kliennya ke penuntutan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Hari ini infonya akan diserahkan ke penuntutan,” ujar Maqdir Ismail di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (30/10/2015).

Terkait dengan pelimpahan berkas ke penuntutan tersebut, Patrice mencabut permohonan gugatan praperadilan yang diajukan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Maqdir menilai KPK berupaya mempercepat proses pelimpahan berkas kliennya ke penuntutan. Oleh karena itu, usaha untuk menempuh jalur praperadilan dirasa akan digugurkan oleh majelis hakim.

Pihak Patrice mengajukan gugatan praperadilan terhadap KPK terkait dengan proses penahanan dan penetapan dirinya sebagai tersangka oleh KPK.

 

Sementara, pihak KPK membenarkan telah melakukan pelimpahan perkara Patrice Rio Capella ke penuntutan.

“Disampaikan bahwa hari Jumat, 30 Oktober 2015 ini telah dilakukan proses tahap 2 penyerahan tanggung jawab barang bukti dan tersangka oleh Tim Penyidik kepada Tim Jaksa Penuntut Umum atas nama Patrice Rio Capella,” ujar Pelaksana Harian Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati, Jumat.

Yuyuk menambahkan selama proses penuntutan berlangsung, Patrice tetap ditahan di rumah tahanan KPK.

Sebelumnya, pihak Patrice Rio Capella melalui kuasa hukumnya mencabut gugatan praperadilan yang diajukan terhadap KPK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya