SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (kedua kanan) dan Wapres Jusuf Kalla (kanan) mengucapkan selamat kepada Jaksa Agung Prasetyo (kiri) dan Isteri Ny. Ros Ellyana (kedua kiri) usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (20/11/2014). HM Prasetyo merupakan politikus Partai NasDem yang terpilih menjadi anggota DPR periode 2014-2019 dan pernah menjabat sebagai Jaksa Agung Muda bidang Pidana Umum periode 2005-2006. (JIBI/Solopos/Antara/S. Jusuf)

Kasus Bansos Sumut membuat nama Jaksa Agung disebut-sebut.

Solopos.com, JAKARTA — KPK masih belum menetapkan langkah untuk meminta keterangan dari Kejaksaan Agung (Kejakgung) terkait dengan penyebutan nama Jaksa Agung oleh kubu Gatot Pujo Nugroho dalam dugaan pengamanan kasus Bansos Sumut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalau untuk pertanyaan yang mengarah apakah akan meningkat ke pihak-pihak lain, belum tahu,” ujar Wakil Ketua KPK, Adnan Pandu Praja, Senin (2/11/2015).

Menurut Adnan, KPK akan belum mendapat paparan dari pihak penyidik KPK. Karena itu, KPK belum bisa menetapkan langkah selanjutnya, apakah diperlukan keterangan dari pihak Gedung Bundar atau tidak.

Nama Jaksa Agung HM Prasetyo muncul setelah pengacara Gatot, Yanuar Wasesa, mengatakan bahwa mantan Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella menjembatani komunikasi antara Gatot Pujo Nugroho dengan Jaksa Agung. Alasan yang dilontarkan adalah karena keduanya berasal dari satu partai politik yang sama.

Sebelumnya, Gatot pernah menyampaikan keluhan pada Patrice lantaran ada laporan yang masuk ke Kejakgung terkait dengan bansos Provinsi Sumatra Utara. “Ya Pak Rio janji untuk menyampaikan keluhan-keluhan Pak Gatot, tapi nggak pernah Pak Gatot menyampaikan saya minta diamankan atau apa, minta masalahnya didudukkan pada yang sebenarnya,” ujar Yanuar di KPK, Kamis (29/10/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya