SOLOPOS.COM - Bambang Widjojanto (Facebook.com)

Kasus Bambang Widjojanto belum rampung. Kini BW mengancam akan mempraperadilankan lagi Bareskrim Polri.

Solopos.com, JAKARTA – Wakil Ketua KPK nonaktif, Bambang Widjojanto, mengancam akan mempraperadilankan Bareskrim Polri kembali jika hingga 25 Mei 2015 nanti Bareskrim tidak menerbitkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) kasus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui, Bambang ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri dalam kasus dugaan mengarahkan saksi untuk memberi keterangan palsu saat sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi (MK).

“[Praperadilannya] dicabut sementara. Jika hingga Senin, 25 Mei belum ada respons [dari Bareskrim], maka [praperadilan] kami ajukan kembali,” tutur penasihat hukum Bambang, Dadang Trisasongko, di Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Menurut Dadang, kliennya tidak bersalah dalam kasus dugaan mengarahkan saksi untuk memberi keterangan palsu pada saat sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut.

Hal tersebut diperkuat dengan adanya putusan dari Pengawas Perhimpunan Advokasi Indonesia (Peradi) yang menyatakan Bambang tidak bersalah dalam kasus yang menjeratnya.

“Kita beri waktu polisi untuk SP3 kasus BW [Bambang Widjojanto] berdasarkan putusan dari Peradi,” kata dia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya