KASUS BAMBANG WIDJOJANTO : BW Ajukan Praperadilan, Ini Komentar Bareskrim

KASUS BAMBANG WIDJOJANTO : BW Ajukan Praperadilan, Ini Komentar Bareskrim

SOLOPOS.COM - Wakil Ketua KPK Non Aktif Bambang Widjojanto didampingi para pengacaranya menuju Bareskrim Mabes Polri (Hafidz Mubarak A.)

Kasus Bambang Widjojanto masih menyisakan berbagai pertanyaan, termasuk proses penangkapannya.

Solopos.com, JAKARTA -- Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Pol. Victor Edi Simanjuntak, mengapresiasi langkah Bambang Widjojanto mengajukan gugatan praperadilan terkait penetapan tersangka oleh Bareskrim.

"Itulah yang benar. bukan pakai opini. Praperadilan itu cara yang benar," kata Victor di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (8/5/2015).

Victor pun sangat mengapresiasi upaya praperadilan Wakil Ketua KPK nonaktif tersebut. Sebab menurutnya, praperadilan merupakan upaya hukum yang tepat dalam menggunggat penetapan tersangka. "Saya apresiasi dan hormati. Seharusnya dari dulu, jangan opini-opinian," katanya.

Seperti diwartakan, Bambang Widjojanto mengajukan gugatan praperadilan terhadap penetapan tersangka pada kesaksian palsu di Mahkamah Konstitusi 2010. Praperadilan tersebut sudah didaftarkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Praperadilan diajukan oleh pihak Bambang Widjojanto setelah MK memperluas kewenangan praperadilan dalam Pasal 77 KUHAP untuk mengadili status tersangka. Selain penetapan tersangka, Bambang juga dilaporkan menggugat proses penangkapan dirinya pada Januari 2015 lalu oleh penyidik Bareskrim Polri.

Salah satu yang menangkap Bambang Widjojanto adalah Victor Edi Simanjuntak yang saat itu masih berpangkat Kombes Pol. Keterlibatan Victor saat itu dipertanyakan karena posisinya sebagai perwira menengah Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol).

Berita Terkait

Berita Terkini

Manfaatkan Momen Ramadan dan Lebaran, Pameran UMKM Soloraya Digiatkan

Geliat pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Soloraya menunjukkan tren positif setelah terdampak pandemi Covid-19.

Sasar Objek Wisata, Babinsa Bulu Sukoharjo Kampanyekan 5M

Koramil 03/Bulu Kodim 0726/Sukoharjo bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Bulu terus melakukan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan berupa 5M.

20.000 Pemudik Tiba di Karanganyar, Bupati: Mereka Pandai Cari Waktu Pulang

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menyebut para pemudik yang tiba di Bumi Intanpari sebelum Lebaran 2021 pandai mencari waktu pulang.

Sidak Pasar Tumpah Sragen: Parkir Motor dan Oprokan di Bahu Jalan Bikin Macet

Pasar tumpah di sejumlah lokasi Kabupaten Sragen mengakibatkan kemacetan karena pedagang oprokan dan parkir kendaraan bermotor di bahu jalan.

Lebaran Virtual, ShopeePay Bagikan 4 Ide THR Unik dan Berkesan untuk Orang Tersayang

ShopeePay sediakan beragam produk dan layanan digital sebagai inspirasi THR Lebaran

Masjid Istiqlal Batal Gelar Salat Id

Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Nasaruddin Umar, mengatakan pilihan membatasi jemaah tak bisa dilakukan sebab kapasitas maksimal masjid 250.000 orang dan 10 Persen dari jumlah itu masih terlalu banyak.

Antisipasi Keramaian, Pemkot Solo Swab Acak Pengunjung di 3 Mal

Pemerintah Kota Solo melakukan swab acak kepada pengunjung dan pegawai di tiga mal Kota Solo pada Senin (10/5/2021) sore.

GEMBIRA, Rahasia Kak Seto Bisa Parkour di Usia 70 Tahun

Di usia nyaris 70 tahun, Kak Seto masih sanggup parkour.

Resmi! KPK Nonaktifkan Novel Baswedan dan 74 Pegawai

Penyidik senior KPK, Novel Baswedan, bersama 74 pegawai KPK lainnya dinyatakan tidak lolos TWK dan dinonaktifkan KPK.

Ganjar Perkirakan Kasus Covid-19 di Jateng Bakal Naik Seusai Lebaran

Seluruh kepala daerah tidak boleh lengah, meski pun kasus Covid-19 di Jateng tengah mengalami tren menurun.

Memoles Perhiasan Lama Terlihat Gilap Seperti Baru, Catat Tipsnya!

Memoles Perhiasan Lama Tampak Gilap Seperti Baru

Keracunan Massal Karangpandan: 29 Orang Masih Dirawat Di RS Dan Puskesmas

Sebanyak 29 orang dari total 55 korban keracunan massal Puntukringin, Gerdu, Karangpandan, Karanganyar, masih dirawat di RS dan puskesmas