SOLOPOS.COM - Gede Pasek Suardika (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Partai Demokrat menyebutkan pemecatan terhadap Gede Pasek Suardika dari keanggotaannya di DPR sudah sesuai prosedur. Sebagaimana diketahui, pemecatan Gede Pasek diduga terkait sikapnya dalam kasus yang membelit Anas Urbaningrum.

Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan saat ditemui di Jakarta, Rabu (22/1/2014), menyebutkan ada sejumlah pelanggaran yang dilakukan oleh Pasek yang menyebabkan Partai Demokrat memecatnya sebagai anggota DPR. Namun Syarief tidak menyebutkan jenis pelanggaran yang dilakukan Pasek.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Syarief melanjutkan prosedur pemecatan sudah melalui mekanisme yang berlaku di tubuh internal Partai Demokrat. Namun demikian, lanjutnya, hal-hal yang menyangkut internal Partai Demokrat tidak harus selalu diketahui orang luar. “Banyak pelanggarannya. Nanti saja kita lihat. Yang penting sudah sesuai mekanisme. Kalau menyangkut internal partai, orang luar kan tidak perlu tahu,” katanya.

Lebih lanjut, Syarief mempersilakan apabila Pasek ingin melakukan somasi atas tindakan pemecatan oleh Partai Demokrat. Meski demikian, Syarief menegaskan tidak perlu melakukan pertemuan terlebih dahulu dengan Pasek. “Silakan saja kalau mau somasi,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Partai Demokrat memecat Pasek sebagai anggota DPR. Pasek dikenal sebagai salah satu loyalis Anas Urbaningrum dan menjadi Sekjen Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) yang digagas mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya