SOLOPOS.COM - Tersangka kasus Hambalang, Anas Urbaningrum. (JIBI/Solopos/Antara/Ujang Zaelani)

Solopos.com, JAKARTA — Polda Metro Jaya mengerahkan 400 personel guna mengamankan kedatangan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Kita antisipasi tindakan yang tidak diinginkan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Jakarta Jumat (10/1/2014).

Rikwanto membantah penempatan ratusan polisi yang mengamankan Gedung KPK merupakan tindakan yang berlebihan. Rikwanto menjelaskan kepolisian memiliki kewenangan untuk mengamankan keamanan sesuai standar operasional prosedur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rikwanto menambahkan situasi di sekitar Gedung KPK masih normal dan tidak ada indikasi akan terjadi kekisruhan dari pendukung Anas. Tersangka dugaan kasus suap proyek Hambalang Anas Urbaningrum menjalani pemeriksaan di KPK pada Jumat ini.

Anas sempat dua kali tidak memenuhi panggilan penyidik, namun akhirnya mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam itu mendatangi KPK pada panggilan ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya