SOLOPOS.COM - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar dalam mobil tahanan KPK. (JIBI/Solopos/Antara/Muhammad Adimaja)

Solopos.com, JAKARTA — Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar, membantah keterangan saksi Muhtar Ependi dan Miko Panji soal paket kiriman dua dus berisi uang untuknya. Akil mengaku tak pernah menerima kiriman uang, tetapi dirinya hanya menerima paket berisi makanan khas Palembang Pempek.

“Saya tidak pernah terima langsung, tapi ada kiriman pempek,” ujar Akil saat bersaksi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (2/6/2014).

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Lantas Hakim Ketua Suwidya mempertegas peryataan Akil Mochtar tersebut. “Apakah Pempek betulan?” tanya Suwidya. “Betulan,” jawab Akil lugas.

Sebagai catatan, Miko Panji dalam kesaksiannya pada 7 April 2014 lalu menegaskan pernah mengantar kardus berisi uang yang ditujukan kepada Akil. “Saya disuruh anterin paket ikan asin. Bulan puasa waktu itu. Saya berdua dengan Pak Muhtar,” ujar Miko.

Awalnya Muhtar sempat bertemu dengan calon Bupati Empat Lawang, Budi Antoni Aljufri, di Restoran Pisang Ijo, Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta. Di sana, Miko mendengar Budi meminta tolong kepada Muhtar soal pilkada.

Setelah pertemuan itu, Miko mengantar Muhtar ke Bank BPD Kalimantan Barat di kawasan Kota, Jakarta Barat. Dari tempat itu, dua dus tersebut dimasukkan ke dalam mobil Muhtar. Namun keterangan tersebut justru dibantah Akil Mochtar. Akil juga membantah menerima uang dari penanganan sengketa Pilkada Empat Lawang dan Palembang.

“Itu imajinasi karena saya tidak pernah meminta atau menyuruh meminta. Perkara Empat Lawang dan Palembang itu dua perkara yang penghitungan surat suara diulang dengan sidang terbuka untuk umum. Sehingga logikanya dia sudah tahu dia sudah menang, tidak mungkin kita minta uang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya