SOLOPOS.COM - Bambang Widjojanto (JIBI/Solopos/Antara/M Agung Rajasa)

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto, membantah tuduhan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar, yang mengatakan dirinya meminta bantuan untuk dipertemukan dengan pimpinan fraksi DPR ketika mencalonkan diri sebagai pimpinan KPK.

“Pernyataan dia [Akil] itu enggak benar, yang namanya koruptor kan memang seperti itu, sering menyerang KPK,” kata Bambang kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/6/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lebih lanjut, Bambang menegaskan bahwa dia tidak pernah meminta bantuan siapapun agar dapat dipilih jadi Ketua KPK. “Saya itu kan salah satu yang terbaik di Pansel [Panitia Seleksi], juga di fit and proper test di DPR. Itu kan sudah bukti, jadi perlu bukti apalagi gitu loh,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam sidang lanjutan tentang perkara suap sengketa pilkada di MK, Akil mengungkapkan bahwa Bambang Widjojanto pernah minta tolong kepadanya terkait pencalonan sebagai pimpinan KPK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya