SOLOPOS.COM - Akil Mochtar (JIBI/Solopos/Antara/Muhammad Adimaja)

Solopos.com, JAKARTA — Orang dekat Akil Mochtar, Muchtar Effendi mulai buka-bukaan mengenai aliran uang dari si mantan ketua MK tersebut untuk bisnis jual beli mobil. Namun Akil Mochtar sampai saat ini masih tidak mengaku mengenal Mochtar.

“Terakhir, saya ketemu Akil di rutan. Saya tanyakan itu, dia bilang tidak kenal,” ujar pengacara Akil, Tamsil Sjoekoer dalam perbincangan Kamis (5/12/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akil, kata Tamsil, juga mengaku tidak mengetahui 31 mobil yang disita KPK karena sangkaan pencucian uang. Menurut Tamsil, Akil pun cuek dengan penyitaan mobil yang dilakukan KPK. “Enggak ada urusan aku,” ujar Tamsil menirukan jawaban Akil.

Muchtar yang diperiksa penyidik pada Senin lalu mengaku mengenal Akil karena menjadi konsultan Pilkada Kalimantan Barat pada 2007. Kala itu Akil mencalonkan diri, namun kalah. Meski kerjasama keduanya tak berlangsung mulus, Akil dan Muchtar Effendi menjalin kongsi bisnis. Mereka mendirikan usaha jual beli mobil, di kawasan Puncak Bogor.

Muchtar mengakui ada uang Akil yang digunakan dalam pembelian mobil-mobil yang hendak dijual kembali itu. “Tapi saya kan tidak tahu uang itu dari mana. Banyak orang yang investasi. Masa perlu saya tanya,” kata Mochtar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya