SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran Sukoharjo membersihkan pecahan telur yang berserakan di timur SPBU Jombor, Dompilan, Sukoharjo pada Rabu (3/2/2021).(Istimewa/Dokumen Pemadam Kebakaran)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Kerugian akibat kecelakaan truk bermuatan telur yang terguling di jalan raya Sukoharjo-Wonogiri pada Rabu (3/2/2021), mencapai Rp90 juta. Lokasi kecelakaan tepatnya ada di timur SPBU Jombor, Sukoharjo.

Kanitlaka Satlantas Polres Sukoharjo, Iptu A. Jaelani, menyebut tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Pengemudi truk yang bernama Arif Sugiono, 33, warga Blitar, Jawa Timur, hanya mengalami luka ringan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

"Sopir ini mengantuk sampai truk oleng dan terguling. Muatan ribuan buit telur tumpah ke jalan dan kerugiannya ditaksir mencapai Rp90 juta," kata Kanitlaka kepada , Rabu (3/2/2021).

Baca juga: Truk Terguling, Ribuan Telur Ayam Pecah dan Berserakan di Jalan Sukoharjo-Wonogiri

Kanitlaka mengatakan kronologi kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Saat itu pengemudi truk bernopol AG 9971 UK itu berjalan dari arah Wonogiri menuju Solo. Setibanya di timur SPBU Jombor, tiba-tiba truk oleng ke kanan hingga menabrak pembatas jalan dan terguling. Sopir diduga mengantuk saat itu sehingga tak bisa mengendalikan truk.

"Jadi ini murni kecelakaan tunggal karena sopir ngantuk," katanya.

Polisi lantas mengamankan lokasi kejadian agar tidak terjadi aksi penjarahan telur. Petugas pemadam kebakaran dibantu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) membersihkan ribuan telur yang pecah dan berserakan di jalanan. Pembersihan dilakukan dengan menyemprotkan air sekaligus untuk menghilangkan bau amis pecahan telur tersebut.

Baca juga: Sopir Diduga Ngantuk, Ini Kronologi Truk Pengangkut Telur Terguling di Sukoharjo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya