SOLOPOS.COM - Najwa Shihab. (Instagra,/@najwashihab)

Solopos.com, JAKARTA -- Sosok presenter kondang, Najwa Shihab, kembali jadi sorotan. Setelah "menyentil" Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, lewat Bangku Kosong Menteri Terawan, kini ia disebut-sebut memberikan kode minta tolong saat acara Mata Najwa baru-baru ini.

Kode itu tertulis di kertas yang ia baca saat membawakan acara tersebut. Dalam kertas tersebut terdapat tulisan tangan yang meski dari jauh tetap bisa terbaca oleh netizen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Tolong saya 🙁 Tolong saya segera, please." begitu tulisan dalam kertas yang dipegang Najwa Shihab dalam episode Mata Najwa yang sedang membahas tentang UU Cipta Kerja, seperti dilansir detik.com.

Niat Protes Instagram ke DPR, Netizen Indonesia Malah Serang IG Rapper Korea

Netizen kemudian jadi khawatir. Takut kalau-kalau tulisan di kertas itu merupakan sebuah kode dari Najwa Shihab tentang kondisi keamanan dan keselamatan dirinya.

"Eh serius aku merinding banget, karna cuma Mbak Najwa Shihab yang berani speak up dengan lantang. Please, kalo memang ini bener, aku butuh the power of twitter buat bantu sebarin," tulis akun Twitter @adeladwis1 dengan mengunggah potongan video saat Najwa Shihab memegang kertas tersebut.

Tidak hanya di Twitter, video dan tangkapan layar yang menyoroti hal serupa juga beredar di Instagram serta TikTok. Kekhawatiran netizen meluap dan mereka pun ramai-ramai berspekulasi.

Mahasiswa Kerjakan Tugas Saat Demo Bikin Salut Netizen

"Keliatan banget kaya gugup, biasanya selalu bikin snapgram sekarang gak ada sama sekali. Benar atau tidaknya mari kita tetap doakan semoga mbak nana sehat2 terus," lanjut akun yang sama.

Klarifikasi Najwa

Tak ingin kabar tersebut jadi simpang siur di media sosial, Najwa Shihab pun akhirnya buka suara. Lewat Instagram story-nya, putri dari Quraish Shihab itu memberikan kata-kata yang berusaha menenangkan netizen.

"Banyak banget yang kirim pesan soal Mata Najwa episode Mereka-reka Cipta Kerja Rabu lalu. Debat substansi sampai komentar mic mati. Terima kasih banyak teman-teman yang udah nonton. Dan ternyata ada juga yang sempat ramai, soal kertas dan coret-coretan yang saya bawa saat LIVE malam itu. Saya dapat banyak banget DM, mention-an di Twitter, juga kiriman TikTok soal ini. Terima kasih banyak perhatiannya adek-adek. Alhamdulillah I'm okay. I hope semua juga sehat-sehat dan terus peduli sama isu-isu penting negeri ini. Terus belajar, terbuka berdiskusi dan berani ambil sikap," tulisnya.

Lagi Enak-Enak Demo, Eh Dijemput Mamak Disuruh Pulang

"Jadi once again. All is well, saya malah ga ngeh kalau ada coret2an di kertas itu sampai jadi rame di medsos. Bukan saya yang tulis. Itu kertas bekas yang saya pakai utk print bahan2 draft RUU Cipta Kerja. Thank you so much untuk perhatiannya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya