SOLOPOS.COM - Pedagang kaset tape recorder di Solo (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Kaset kini kembali ngetren di Amerika Serikat. Beberapa penyanyi mulai memproduksi album dalam bentuk kaset.

Solopos.com, SOLO – Kaset kini kembali ngetren. Para penggemar musik di kedua belahan Samudera Atlantik kembali menggemari kaset, dua dasawarsa setelah digantikan CD, DVD, dan unduhan digital yang terbaru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nostalgia akan format lama itu hadir berdampingan dengan frustasi yang mengarah pada penurunan, termasuk kecenderungan kaset untuk berantakan dan macet di dalam pemutar. Pita kaset memang bisa kusut dan tergulung berantakan di dalam pemutarnya.

Dilansir Antara dari Dailymail.co.uk, Minggu (21/2/2016), menyatakan, penjualan kaset kini meningkat sangat cepat di Amerika Serikat, di mana Asosiasi Industri Rekaman Amerika –badan perdagangan label musik yang juga memberikan sertifikasi rekaman gold dan platinum— sedang menginvestigasi cara merunut penjualan untuk yang kali pertama sejak awal 1990-an.

Kebangkitan kembali kaset dimulai dari pertunjukan-pertunjukan musik bawah tanah. Namun kini, semakin banyak pemusik arus utama telah memulai memproduksi albumnya dalam bentuk kaset.

Penyanyi asal Inggris, Marina and the Diamonds, merilis album terakhirnya, Froot, dalam kaset. Album dari para bintang Amerika Serikat juga tersedia dalam kaset seperti album terakhir Justin Bieber, Purpose, dan Yeezus, milik Kanye West.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya