SOLOPOS.COM - Pelantikan Polisi (SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

Pelantikan Polisi (SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

Boyolali (Solopos.com)–Sebanyak empat pejabat di lingkup Polres Boyolali dimutasi. Mutasi ini sebagian adalah mutasi biasa sementara lainnya promosi kenaikan pangkat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelantikan dan serah terima jabatan ini digelar di ruang Bhara Merapi Mapolres Boyolali, Selasa (19/7/2011). Sertijab ini dipimpin langsung oleh Kapolres Boyolali, AKBP Romin Thaib.

Keempat pejabat yang dimutasi adalah Kabag Ops Kompol Supirto digantikan AKP Edi Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Humas Polresta Surakarta. Kompol Supirto menduduki pos barunya sebagai Kepala Siaga I SPKT Polda Jateng.
Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Saprodin menjadi Kapolsek Pasar Kliwon, Polresta Surakarta. Sedangkan jabatan Kasat Reskrim Polres Boyolali digantikan AKP Dwi Hayadi, yang sebelumnya menjabat Kanit V Satreskrim Polresta Surakarta.

Ditambahkan, Kasat Lantas AKP Sugandi mendapat promosi jabatan sebagai Kabag Ops Polres Semarang. Ia digantikan Iptu Sugino yang sebelumnya sebagai Kaur Binops Satlantas Polres Pati. Sedangkan Kasat Sabhara AKP Sukamso, bertukar tempat dengan AKP Sumarsono, yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polres Sukoharjo.

“Mutasi adalah hal yang wajar dalam organisasi di Polri. Bagi pejabat berpangkat AKP ke atas merupakan kewenangan Polda. Sedangkan pejabat berpangkat Iptu ke bawah adalah kewenangan Polres,” jelas Kapolres Boyolali, AKBP Romin Thaib kepada wartawan seusai pelantikan.

(rid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya