Kasatreskrim dan 2 Kapolsek Polres Klaten Resmi Berganti, Ini Personelnya

Pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) kasatreskrim dan kapolsek Polres Klaten dilangsungkan di Aula Satya Haprabu Mapolres Klaten, Rabu.

 Acara sertijab kasatreskrim di Polres Klaten, Rabu (15/9/2021). (Istimewa-dok Polres Klaten)

SOLOPOS.COM - Acara sertijab kasatreskrim di Polres Klaten, Rabu (15/9/2021). (Istimewa-dok Polres Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Mantan Kasatreskrim Polres Sragen, AKP Guruh Bagus Eddy Suryana, resmi berpindah tugas sebagai Kasatreskrim Polres Klaten, Rabu (15/9/2021). Di kesempatan yang sama, dua pejabat kapolsek di Polres Klaten juga bergeser ke tempat baru.

AKP Guruh Bagus menggantikan posisi AKP Andryansyah Rithas Hasibuan selaku Kasatreskrim Polres Klaten. Sedangkan, Andryansyah pindah tugas sebagai Kasatreskrim Polres Grobogan.

Sedangkan kapolsek yang dimutasi yakni AKP Sriyanto bergeser dari jabatan Kapolsek Klaten Kota menjadi Kapolsek Wonosari. Sriyanto menggantikan AKP Yulianto yang berpindah tugas sebagai Kanit 7 Sat PJR Ditlantas Polda Jateng.

Baca juga: Berkursi Roda, Warga Lansia di Bolopleret Klaten Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Sedangkan posisi Kapolsek Klaten Kota kini dijabat AKP Noach Hendri Daud Dwaa yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasubden Gegana Satbrimobda Polda Jateng.

Pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) kasatreskrim dan kapolsek Polres Klaten dilangsungkan di Aula Satya Haprabu Mapolres Klaten, Rabu.

Peningkatan Kemampuan Anggota

Acara sertijab dilakukan secara protokol kesehatan (prokes). Sertijab hanya diikuti kapolres, wakapolres, para kabag dan kasat di Polres Klaten. Setiap peserta sertijab diwajibkan menaati prokes, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan menaati prokes lainnya.

“Mutasi jabatan merupakan hal biasa dan rutin dilakukan. Mutasi jabatan dimaksudkan untuk kebutuhan organisasi serta pemberian pengalaman dan peningkatan kemampuan anggota. Mutasi jabatan juga merupakan kesempatan yang diberikan kepada para perwira untuk mengembangkan kariernya melalui jenjang penugasan yang beragam,” kata Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, kepada Solopos.com, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: Disokong Belasan Donatur, Warung Makan Gratis di Kalikotes Klaten Eksis Saat Pandemi

AKBP Eko Prasetyo berharap para perwira polisi yang baru saja dilantik segera menyesuaikan diri dengan tugas barunya. Hal itu, lanjut dia, termasuk mendukung penuh pencegahan persebaran Covid-19 di Kabupaten Bersinar.

Kapolres menegaskan para perwira yang dilantik juga harus terus meningkatkan hubungan kemitraan ke seluruh elemen masyarakat di Klaten.

“Jaga amanah yang diberikan pimpinan agar dalam melaksanakan tugas tak ada masalah di waktu mendatang,” katanya.

Baca juga: Belum Ketemu, Ini Penampilan Terakhir Perempuan Juwiring Klaten Sebelum Hilang

Berita Terkait

Berita Terkini

Akibat Korsleting Listrik, Kandang Kambing di Sambirejo Sragen Hangus

Kebakaran menghanguskan kandang kambing milik, Pranoto, 45, warga Jatirejo RT 004, Blimbing, Sambirejo, Sragen.

Siap-Siap, Disdik Kota Solo akan Tes Covid-19 Acak di Sekolah

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo berencana mengadakan uji swab deteksi Covid-19 secara acak (random test) terhadap warga sekolah.

Ciamik! Colomadu Dirancang Jadi Solo Baru-nya Karanganyar

Bupati Karanganyar berencana menjadikan Kecamatan Colomadu sebagai pusat industri dan perdagangan selayaknya Solo Baru.

Jos, Atlet Jateng dari UTP Solo Juara Umum Kickboxing PON Papua

Atlet kickboxing Jawa Tengah (Jateng) meraih juara umum di PON XX Papua merupakan mahasiswa UTP Solo.

Rasa Teh di Solo Ternikmat No Debat, Sepakat?

Teh ginastel di Kota Solo yang diracik dengan mengoplos berbagai merek merupakan sajian kuliner khas ternikmat, sepakat?

Melihat Bayangan Seperti Makhluk Gaib di CCTV, Warga Wonogiri Trauma

Kamera pengintai atau closed circuit television (CCTV) yang terpasang di rumah pengusaha properti di Wonogiri merekam bayangan hitam.

Sambil Nglarisi Bakul, Bupati Sukoharjo Sosialisasi Prokes

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani memiliki cara tersendiri untuk menyosialisasikan protokol kesehatan kepada pedagang di pasar tradisional.

Jos! Vaksinasi Covid-19 di Desa Sidomulyo Boyolali Capai 75%

Warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Boyolali, antusias dalam mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal itu terbukti dengan capaian vaksinasi yang menembus angka 75%.

Kebakaran Pasar Janglot Sragen: 50 Kios Kobong, Rp4,1 Miliar Melayang

Nilai kerugian akibat kebakaran di Pasar Janglot Sragen, Jawa Tengah, Minggu (26/9/2021) diperkirakan mencapai Rp4,1 miliar.

Saingan Ketat CPNS Solo: SKD Tinggi, Diambil 3 Orang Per Formasi

Tes CPNS untuk pegawai Pemkot Solo kali ini memiliki daya saing yang sangat tinggi karena rata-rata peserta meraih nilai tinggi di atas passing grade.

Vaksinasi Covid-19 di Klaten Ditarget 70 Persen hingga Akhir Tahun

Pemkab Klaten mematok capaian vaksinasi Covid-19 di daerah setempat mampu menembus angka minimal 70 persen hingga akhir tahun 2021.

Pasar Janglot Tangen Sragen Terbakar, Puluhan Los Ludes

Kebakaran hebat terjadi di Pasar Janglot, Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Sragen, pada Sabtu (25/9/2021) pukul 23.20 WIB.

Asale Sendang Bendo Jadi Asal Mula Desa Bendo di Boyolali

Sendang Bendo bahkan sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Sementara disebut Sendang Bendo, karena di sekitar sendang itu berdiri pohon bendo yang umurnya sudah tua.

Gibran: Random Testing di Solo Lanjut, Klaster PTM Harus Diselidiki

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan random testing swab antigen di sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas bakal terus dilakukan.

Terjaring Razia, 29 Motor Knalpot Brong Dibawa ke Satlantas Karanganyar

Sebanyak 29 kendaraan berknalpot brong ditertibkan oleh Satlantas Polres Karanganyar saat Operasi Patuh Candi 2021