Anda bisa mencari berdasar kategori
atau judul berita
Masukan kata kunci

Kasatreskrim dan 2 Kapolsek Polres Klaten Resmi Berganti, Ini Personelnya

Kasatreskrim dan 2 Kapolsek Polres Klaten Resmi Berganti, Ini Personelnya
author
Rohmah Ermawati Rabu, 15 September 2021 - 15:07 WIB
share
SOLOPOS.COM - Acara sertijab kasatreskrim di Polres Klaten, Rabu (15/9/2021). (Istimewa-dok Polres Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Mantan Kasatreskrim Polres Sragen, AKP Guruh Bagus Eddy Suryana, resmi berpindah tugas sebagai Kasatreskrim Polres Klaten, Rabu (15/9/2021). Di kesempatan yang sama, dua pejabat kapolsek di Polres Klaten juga bergeser ke tempat baru.

AKP Guruh Bagus menggantikan posisi AKP Andryansyah Rithas Hasibuan selaku Kasatreskrim Polres Klaten. Sedangkan, Andryansyah pindah tugas sebagai Kasatreskrim Polres Grobogan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sedangkan kapolsek yang dimutasi yakni AKP Sriyanto bergeser dari jabatan Kapolsek Klaten Kota menjadi Kapolsek Wonosari. Sriyanto menggantikan AKP Yulianto yang berpindah tugas sebagai Kanit 7 Sat PJR Ditlantas Polda Jateng.

Baca juga: Berkursi Roda, Warga Lansia di Bolopleret Klaten Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Sedangkan posisi Kapolsek Klaten Kota kini dijabat AKP Noach Hendri Daud Dwaa yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasubden Gegana Satbrimobda Polda Jateng.

Pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) kasatreskrim dan kapolsek Polres Klaten dilangsungkan di Aula Satya Haprabu Mapolres Klaten, Rabu.

Peningkatan Kemampuan Anggota

Acara sertijab dilakukan secara protokol kesehatan (prokes). Sertijab hanya diikuti kapolres, wakapolres, para kabag dan kasat di Polres Klaten. Setiap peserta sertijab diwajibkan menaati prokes, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan menaati prokes lainnya.

“Mutasi jabatan merupakan hal biasa dan rutin dilakukan. Mutasi jabatan dimaksudkan untuk kebutuhan organisasi serta pemberian pengalaman dan peningkatan kemampuan anggota. Mutasi jabatan juga merupakan kesempatan yang diberikan kepada para perwira untuk mengembangkan kariernya melalui jenjang penugasan yang beragam,” kata Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, kepada Solopos.com, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: Disokong Belasan Donatur, Warung Makan Gratis di Kalikotes Klaten Eksis Saat Pandemi

AKBP Eko Prasetyo berharap para perwira polisi yang baru saja dilantik segera menyesuaikan diri dengan tugas barunya. Hal itu, lanjut dia, termasuk mendukung penuh pencegahan persebaran Covid-19 di Kabupaten Bersinar.

Kapolres menegaskan para perwira yang dilantik juga harus terus meningkatkan hubungan kemitraan ke seluruh elemen masyarakat di Klaten.

“Jaga amanah yang diberikan pimpinan agar dalam melaksanakan tugas tak ada masalah di waktu mendatang,” katanya.

Baca juga: Belum Ketemu, Ini Penampilan Terakhir Perempuan Juwiring Klaten Sebelum Hilang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya

Koran Solopos


Berita Populer

Dapatkan akses tak terbatas
Part of Solopos.com
ISSN BRIN