SOLOPOS.COM - Sejumlah dosen dan tenaga pendidikan di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta dengan menggelar aksi mogok kerja di Halaman rektorat UPN, Jl. Ring road Utara, Depok, Sleman, Selasa (2/5). (HArian Jogja/Gigih M. Hanafi)

Pegawai Tetap Yayasan (PTY) tiga Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jogja, Jawa Timur dan Jakarta menuntut diangkat sebagai pegawai negeri sipil (PNS)

Harianjogja.com, SLEMAN – Pegawai Tetap Yayasan (PTY) tiga Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jogja, Jawa Timur dan Jakarta menuntut diangkat sebagai pegawai negeri sipil (PNS) pasca dialihkannya UPN menjadi perguruan tinggi negeri (PTN) sejak Oktober 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka akan mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo melalui pernyataan yang disampaikan di Kampus Babarsari UPN Veteran Jogja, Selasa (19/12/2017).

Ketua Forum PTY UPN Veteran Jogja Arif Rianto Budi Nugroho menjelaskan, saat ini total jumlah PTY UPN Veteran tercatat 1.001 orang, terdiri atas di Jogja 412 orang, Jakarta 340 orang dan Jawa Timur 249 orang. Namun dalam perjalanan ada beberapa proses pemberkasan seperti di UPN Veteran Jogja karena sampai dua tahun terakhir belum jelas, dengan terpaksa ada yang keluar dari UPN sebanyak tiga orang.

“Karena memang menunggu ketidakjelasan, baik dosen dan administrasi, langsung serta merta mengundurkan diri,” ungkapnya di Ruang Laboratorium Public Relation Fisip UPN Veteran Jogja, Selasa (19/12/2017).

Forum PTY tiga UPN Veteran, kata dia, memutuskan untuk mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo untuk mendapatkan solusi. Mengingat setelah empat tahun berlalu, dosen dan tenaga kependidikan berstatus PTY kini belum jelas kepastiannya.

“Intinya kami mohon kepada presiden untuk memberikan solusi dari masalah ini, dengan mengangkat seluruh PTY UPN menjadi PNS tanpa terkecuali,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya