SOLOPOS.COM - Kampung Flory Sleman. (harianjogja.com)

Solopos.com, SLEMAN -- Sebanyak 16 karyawan dari 24 karyawan sentra kuliner Bali Ndeso, Kampung Flory, di Tlogoadi, Mlati, Sleman, terpapar Covid-19. Untuk sementara, lokasi kampung wisata tersebut disterilisasi dan karyawannya menjalani isolasi.

Surat penutupan sementara Kampung Flory disampaikan Ketua Satgas Covid-19 Tlogoadi, Riswanto. Penutupan sementara Kampung Flory menindaklanjuti surat dari Puskesmas Mlati 2 terkait hasil swab karyawan kuliner Bali Ndeso Kampung Flory.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Berdasarkan hasil pemeriksaan swab PCR, dari 24 karyawan hasilnya 16 karyawan positif Covid-19. Tujuh karyawan negatif dan satu orang lainnya masih belum keluar hasilnya. "Dengan hasil pemeriksaan 16 karyawan yang positif itu, maka kami mengimbau agar Kampung Flory ditutup sementara dari Kamis [1/4/2021] hingga 14 April mendatang," katanya, Kamis.

Penutupan sementara Kampung Flory dibenarkan pendiri kampung wisata tersebut, Sudihartono. "Iya untuk sementara ditutup. Iya saya termasuk tujuh karyawan yang hasil tes PCR nya negatif," katanya.

Kepala Puskesmas Mlati 2, Veronica Evita Setianingrum, menjelaskan kasus tersebut bermula saat ada salah seorang karyawan Mbali Deso yang kedapatan sakit dan hasilnya positif Covid-19. Puskesmas kemudian melakukan tracing kepada semua karyawan. "Iya benar seperti itu. Saat ini yang positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumah," kata Evita.

Kampung Flory sendiri salah satu destinasi wisata yang sudah mengantongi rekomendasi dari Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman sejak 2020 lalu bersama 14 destinasi lainnya di Sleman. Penerapan protokol kesehatan juga dilaksanakan di destinasi ini. Sampai saat ini belum diketahui dari mana sumber Covid-19 yang menimpa karyawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya