Karyawan RS Hermina Jogja asal Klaten Positif Covid-19
Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN -- Seorang karyawan RS Hermina Jogja asal Klaten Tengah dinyatakan positif terpapar Covid-19, Rabu (20/5/2020). Warga berinisial DR, 24, itu diduga terpapar virus corona saat bekerja di Jogja.

Dengan penambahan kasus tersebut, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bersinar mencapai sembilan orang. Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, DR menjalani perawatan di RS Hermina Jogja. DR diinformasikan stabil dan baik. DR diperkirakan terpapar Covid-19 saat bekerja di Jogja.

Ketua Gugus Tugas Covid-19: 81% Masyarakat Ingin PSBB Dicabut

“Jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit mencapai sembilan orang,” kata Juru Bicara Gusgas Pencegahan Pengendalian Klaten, Cahyono Widodo, Rabu (20/5/2020).

Karyawan RS Hermina Jogja asal Klaten yang positif Covid-19 itu menambah daftar kasus di Klaten. Saat ini di Klaten terdapat 21 kasus positif Covid-19 dan sebanyak 12 orang dinyatakan sudah sembuh.

Ganjar Sesalkan Bupati Karanganyar Izinkan Salat Idulfitri di Lapangan

Cahyono mengatakan petugas Dinas Kesehatan Dinkes Klaten masih berusaha men-tracing kasus pasien positif Covid-19 di Klaten Tengah tersebut. Hal itu termasuk siapa saja yang pernah kontak fisik dengan DR sebelum dirawat di rumah sakit.

“Nantinya juga akan dilakukan rapid test [terhadap mereka yang pernah kontak dengan DR],” katanya.

Pandemi Covid-19 di Indonesia Diprediksi Bertahan 12 Bulan ke Depan

Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengatakan karyawan RS Hermina asal Klaten Tengah yang dinyatakan positif Covid-19 itu merupakan memang sering bepergian Klaten-Jogja untuk bekerja. Sehari-harinya, DR bekerja sebagai seorang fisioterapis.

Jogja-Klaten

“Yang bersangkutan memang mondar-mandir Jogja-Klaten. Kemungkinannya, yang bersangkutan tertular di Jogja. Saat ini, tim Dinkes masih melacak siapa saja yang kontak erat dengan DR,” katanya.

Terkontak 3 Pasien Covid-19, Ratusan Warga Joyotakan Solo Jalani Rapid Test

Sebelum karyawan RS Hermina Jogja itu terkonfirmasi, seorang pemudik, HHM, 20, asal Karanganom, Klaten, juga dinyatakan positif Covid-19, Sabtu (16/5/2020). HHM dirawat di Rumah Sakit Daerah Bagas Waras Klaten.

Yang bersangkutan diperkirakan terpapar virus corona karena tertular dari ayahnya, MA, 51 yang terpapar virus corona sejak, Senin (20/4/2020). MA sudah dipersilakan pulang karena dinyatakan sudah sembuh dari Covid-19, sejak Senin (11/5/2020).

Rekor Jumlah Kasus Baru Covid-19 Pecah Lagi, Masih Mau Berdamai?

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho