SOLOPOS.COM - Training karyawan milenial di The Sunan Hotel Solo. (Istimewa/The Sunan Hotel Solo)

Solopos.com, SOLO – The Sunan Hotel Solo kembali menggelar training internal yang ditujukan untuk karyawan milenial yang lahir antara tahun 1980-1995. Sebanyak 38 peserta mendapatkan materi training bertema Millennials (Gen Y) Personal Traits In Hospitality Industry.

Acara training ini digelar di Wiryowidagdo Ballroom, Kamis (16/1/2020) pukul 15.00–17.00 WIB. Materi training diberikan oleh Retno Wulandari selaku General Manager The Sunan Hotel Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam training tersebut generasi milenial yang besar di era Internet diharapkan membawa perubahan. Generasi ini bakal menjadi tenaga kerja yang akan mendominasi pasar 5-10 tahun lagi.

Ekspedisi Mudik 2024

Oleh karena itu, untuk mempersiapkan segala tantangan di masa depan, perlu pembekalan yang matang kepada generasi milenial. Dimulai dari pengenalan terhadap karakter khusus dari generasi yang biasa disebut Generation Y atau disingkat Gen Y, yakni percaya diri, kreatif dan terkoneksi. Serta kebutuhan dan keinginan milenial di dunia profesional, khususnya di industri hospitality.

Peserta training karyawan milenial di The Sunan Hotel Solo. (Istimewa/The Sunan Hotel Solo)
Peserta training karyawan milenial di The Sunan Hotel Solo. (Istimewa/The Sunan Hotel Solo)

“Jumlah karyawan dari generasi milenial di The Sunan Hotel Solo sekitar 28% dari total karyawan,” jelas Retno Wulandari dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (20/1/2020).

Sebelumnya, Department Head di The Sunan Hotel Solo juga telah dibekali materi yang sama. Training ini dilakukan guna menyamakan persepsi, kebiasaan, dan sudut pandang karyawan di The Sunan Hotel Solo.

“Diharapkan pemahaman-pemahaman ini nantinya akan meminimalisir hambatan saat bekerja yang disebabkan oleh perbedaan pandangan atau pendapat antara orang-orang dari generasi yang berbeda atau disebut generation gap,” sambung Retno Wulandari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya