Karyawan Meninggal Setelah Terjatuh dari Wahana Permainan Tertinggi di Dunia
Wahana Starflyer tertinggi di dunia. (Visitorlando) 

Solopos.com, ORLANDO — Seorang karyawan taman hiburan Icon Park Florida meninggal dunia setelah jatuh dari ketinggian 61 meter. Ia terjatuh dari Starflyer raksasa yang merupakan wahana tertinggi di dunia, dengan ketinggian 450 kaki atau sekitar 137,16 m.

Viral Video Ospek Online Bentak Mahasiswa, Mas-Mas Senior Katanya Mirip Arya Wiguna

Dikutip dari Clickorlando, Kamis (17/9/2020), kecelakaan fatal itu terjadi pada 14 September 2020, sekitar pukul 07.40 pagi waktu setempat. Pria itu diidentifikasi bernama Jacob David Kaminsky. Saat kejadian itu ia sedang melakukan pemeriksaan keamanan harian di objek wisata Starflyer, yang menjadi Icon Park International Drive tersebut.

Jacob diselamatkan setelah karyawan lain yang juga sedang memanjat menara di ketinggian tiga meter menelepon 911. “Dia jatuh, ada banyak darah di bawah sana, dia tidak bergerak sekarang,” kata karyawan yang menelepon 911 tersebut.

Saat berbicara dengan telepon darurat tersebut, penelepon juga terdengar sedang berkomunikasi dengan rekan kerjanya di lapangan. “Seseorang harus membantunya, Secepat mungkin,” ia berteriak pada rekan kerjanya yang lain.

Sadis, Wanita Hamil Dibunuh dan Bayinya Dicuri Oleh Teman Sendiri

Catatan Inspeksi

Tim Penyelamat Orange Country Fire Rescue (OCFR) membawa Jacob ke rumah sakit daerah Orlando, tetapi dia dinyatakan meninggal sesaat setelah sampai di rumah sakit. Menurut laporan OCFR, mereka juga menyelamatakan pekerja lain yang jatuh, meskipun pekerja itu tidak terluka berat.

Kecelakaan ini masih dalam penyelidikan oleh administrasi keselamatan dan kesehatan kerja. Akibat dari isiden mengerikan tersebut, wahana yang dibuka dua tahun lalu ditutup keesokan harinya sampai waktu yang belum diketahui.

Catatan inspeksi keselamatan menunjukkan tidak ada riwayat pelanggaran sebelumnya. Meskipun para pejabat wahana itu memberikan keterangan adanya masalah komunikasi pada tahun 2018, yang menyebabkan pelepasan kursi pada wahana namun selebihnya sudah diperbaiki.

Viral Video Tiktok Guru Doakan Murid Meninggal Karena Mengeluh Kelas Online

“Ini mengejutkan dan kami sedih karenanya. Setiap kali ada cedera atau sesuatu seperti ini, itu sangat menyedihkan,” ungkap Jon Stine, Direktur Pemasaran dan Penjualan Starflyer.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom