Karyawan Gojek Bersatu Galang Dana Bantu Driver Hadapi Corona
Ilustrasi driver Gojek. (Istimewa/Gojek)

Solopos.com, JAKARTA – Co-CEO  Gojek mengumumkan peluncuran dana bantuan untuk mendukung mitra driver, merchant, dan mitra lain yang pendapatannya terdampak akibat pandemi corona.

Dana Bantuan Mitra Gojek untuk corona ini bakal dikelola Yayasan Anak Bangsa Bisa. Yayan ini nantinya bekerja sama dengan pemerintah, komunitas, dan perkumpulan mitra driver untuk menyalurkan dana tepat sasaran.

Pendanaan berasal dari tiga sumber yakni 25 persen gaji tahunan manajemen Gojek, anggaran kenaikan gaji karyawan, dan donasi lain.

Peringatan Corona Dicueki Jokowi, Presiden Alam Gaib Protes

Co-CEO Gojek, Andre Soelistyo dan Kevin Aluwi, menjelaskan pandemi corona menjadi tantangan besar bagi Gojek, khususnya driver.

Manajemen terus melakukan berbagai upaya untuk membantu driver yang menggantungkan penghasian dari Gojek di tengah pandemi corona.

Itulah sebabnya Gojek berinisiatif melakukan penggalangan dana yang bisa diikuti pelanggan.

Belajar di Rumah Saat Corona, Ganjar: Pelajar Jangan Dibebani Banyak Tugas

“Tim kami bekerja tanpa lelah dan tanpa henti untuk mengurangi beban mereka. Kami melakukan berbagai inisiatif. Mulai dari meluncurkan berbagai program edukasi dan prosedur baru untuk memastikan kesehatan dan keselamatan mitra. Memberikan kesempatan bagi pengguna layanan Gojek untuk memberikan tip lebih bagi driver,” terang mereka dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Selasa (24/3/2020).

Dilabrak Tetangga Gegara Nekat Syuting, Ria Ricis Berdalih Bantu Tukang Bakso

Pelanggan bisa menyumbang dengan cara memberikan tip setiap kali memakai layanan Gojek selama masa darurat corona.

“Dengan menambahkan pilihan nominal tip hingga Rp100.000 di aplikasi kami, hingga memberikan skema bantuan pendapatan untuk mitra driver yang terkena Covid-19. Walaupun upaya-upaya ini membawa dampak positif, kita tidak bisa berhenti sampai di sini," sambung Gojek.

Guru Besar UI Meninggal Diduga Tertular Pasien Suspect Corona Bandel

Dana tersebut nantinya dipakai untuk mendukung driver yang merupakan urat nadi bisnis Gojek.

Penggalangan dana ini sekaligus sebagai wujud tanggung jawab Gojek terhadap driver di tengah pandemi corona.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho