SOLOPOS.COM - ilustrasi (wartakota.co.id)

ilustrasi (wartakota.co.id)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kediri (Solopos.com)–Merasa jengkel saat ditagih tunggakan cicilan motor, dua orang warga Kecamatan Ngancar tega menghabisi karyawan Bakti Finance Kediri. Bahkan dengan sadis pelaku menghabisi nyawa korban dengan mencacah dan membakar tubuh korban.

Ekspedisi Mudik 2024

Dua pelaku pembunuhan terhadap Piet Ardianto ,40, karyawan Bakti Finance Kediri berhasil diringkus tim buru sergap Satuan Reserse Kriminal Polres Kediri dan petugas reskrim Polsek Ngancar, Minggu (26/06/11) pukul 18.00 WIB.

Keduua pelaku yakni Fahri Risdiansyah warga Sumberpucung Desa Bedali, Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri dan Bagus Iwantoro ,19, warga Nglegok Kabupaten Blitar.

“Kedua pelaku kita tangkap saat bersembunyi di rumah saudaranya di Blitar,” jelas Kasat Reskrim AKP I Wayan Winaya, Senin (27/6/2011).

Kasus pembunuhan ini terungkap setelah petugas menelusuri perjalanan korban dari kantornya hingga ke tempat tujuan penagihan terakhir.

Kasus pembunuhan sadis yang menimpa Piet Ardianto warga Menang Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri ini terjadi pada Rabu (21/6/2011) pukul 14.00 WIB. Saat itu korban datang ke rumah Fahri dengan tujuan menagih angsuran sepeda motor yang nunggak. Mungkin karena jengkel, pelaku yang kebetulan juga kedatangan temannya sepakat menghabisi korban.

“Korban disuguhi minuman secangkir kopi, dan ketika meminumnya lansung dipukul dari belakang hingga pingsan. Setelah itu tubuh korban diseret ke dapur dan lehernya dijerat menggunakan tali tampar plastik dan kemudian dicacah sabit hingga tewas,” terang petugas.

Untuk menghilangkan jejak, mayat korban malam itu juga dimasukan karung dan dibuang di pinggir laut wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Keesokan harinya mayat korban ditemukan warga dalam keadaan sudah hangus terbakar dan tidak bisa dikenali.

Setelah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kediri guna proses otopsi, baru pihak keluarganya mengenali ciri-ciri fisik korban. Dari keterangan keluarga korban tersebut, akhirnya petugas mendapatkan tambahan data untuk proses pengungkapan

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya