SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, GUIZHOU — Kisah tragis dialami karyawan di Guizhou, China, yang harus mendapatkan hukuman karena tak mampu mencapai target yang ditetapkan perusahaan. Mereka memakan ikan hidup-hidup sebagai bentuk hukuman.

Dilaporkan Oddycentral, kisah tragis itu terjadi pada 4 Agustus 2019. Sebanyak 20 karyawan mendapatkan hukuman tak manusiawi karena tak mampu mencapai target penjualan produk yang ditetapkan perusahaan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu perwakilan perusahaan yang tak disebutkan namanya mengklaim para karyawan itu menjalani hukuman secara suka rela dan tanpa paksaan. Selain makan ikan hidup, mereka juga rela meminum darah ayam sebagai bentuk hukuman.

Perusahaan menegaskan hukuman itu diberikan agar karyawan lebih giat dalam bekerja agar mencapai target.

Sementara itu, departemen tenaga kerja setempat berjanji akan melakukan penyelidikan atas kisah tragis yang kemudian viral itu.

Pasalnya di China, memang ada peraturan yang melarang perusahaan untuk memberikan hukuman fisik dan mempermalukan karyawannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya