SOLOPOS.COM - Suasana Pameran Busur Semut di Gallery SMSR, Selasa (21/11/2017). (Ocktadika Cahya A/JIBI/Harian Jogja)

Siswa SMSR gelar pameran seni.

Harianjogja.com, BANTUL— Siswa Sekolah Menengah Seni Rupa (SMSR) Jogja menggelar event pameran tahunan. Pameran yang berlangsung 18-22 November ini merupakan pameran hasil karya seni siswa-siswi SMSR kelas XI.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pameran yang bertempat di Galerry SMSR itu mengusung tema Busur Semut. Para siswa memilih tema itu karena terobsesi dengan kerja sama segerombol semut yang pantang menyerah dan rela berjuang untuk mencapai tujuan bersama.

Ekspedisi Mudik 2024

Pelajar SMSR mengibaratkan diri mereka sebagai pelaku seni yang senang bekerja sama, selalu kompak dan berusaha keras untuk mencapai kesuksesan bersama. Sedangkan untuk kata busur sendiri mereka anggap sebagai pengarah untuk tujuan perjalanan langkah mereka.

Karya-karya yang dipamerkan dalam pameran Busur Semut  terdiri dari karya siswa semua jurusan yang ada di SMSR. Seperti jurusan seni lukis, seni patung, digital DKV, animasi, kriya keramik dan kriya kayu.

Bagas Adisurya, salah satu panitia pameran mengatakan, setelah menyaksikan Pameran Busur Semut masyarakat diharapkan mengenal lebih jauh tentang seni. “Seni itu apa? Kan hanya orang-orang atau golongan tertentu yang mengerti seni itu apa,” katanya Selasa (21/11/2017).

Fitri Vera, salah satu pengunjung yang datang dalam pameran tersebut mengatakan, untuk kategori kelas XI Pameran Busur Semut dinilainya sangat bagus. Gambar-gambar yang di tampilkan dipameran juga unik. “Pesan dan kesan untuk ke depan, supaya bisa ditambah lagi lukisan-lukisan dan karya-karya yang lebih luar biasa,” ujarnya di Gallery SMSR Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya