SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO--Koramil 01/Mojolaban dan Koramil 09/Grogol, Sukoharjo hari ini, Rabu (25/1/2012) menggelar bakti sosial (Baksos) di wilayah mereka masing-masing.

Di Mojolaban Koramil setempat berpartisipasi membangun gedung sekolah dua lantai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al Fitroh di Desa Cangkol.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Bakti sosial ini sebagai bentuk partisipasi TNI dalam pembangunan dan pendidikan untuk mencerdaskan masyarakat khususnya generasi muda. Saat ini gedung sekolah itu dibangun di tanah kas desa seluas 72 meter persegi, menggunakan dana APBD Rp59 juta, APBN Rp88 juta dan swadaya masyarakat Rp50 juta,” tegas Danramil 10 Mojolaban, Kapten (Inf) Supomo dalam siaran pers, Rabu.

Ekspedisi Mudik 2024

Di tempat terpisah, belasan personel militer Koramil 09 Grogol membantu masyarakat memperbaiki gorong-gorong saluran air yang amblas di Desa Cemani, Grogol. Koordinator KSM, Hadi Indriyanto mengatakan Perbaikan gorong-gorong menggunakan dana program nasional pemberdayaan masyarakat madani perkotaan (PNPMMP) senilai Rp30 juta

Sementara itu Danramil 09 Grogol, Kapten (Inf) Kurniawan mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat. Ini juga merupakan impelementasi UU No 34 Th 2004 tentang Tugas TNI Selain Perang yaitu Membantu Masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam Penanganan Musibah Maupun Bbencana Alam.

JIBI/SOLOPOS/Iskandar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya