SOLOPOS.COM - Is Ariyanto, saat menerima trofi pada Jumat (23/11/2012) dalam ajang kompetisi Citizen Journalist Competition (CJC) 2012 yang digelar Metro TV. Dalam ajang kompetisi tersebut, Is Ariyanto, yang juga Kartunis SOLOPOS meraih juara II untuk Kategori Peristiwa dengan judul video, Jembatan Gantung Peninggalan Belanda. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO--Video berjudul Sapi Pemakan Sampah, Dagingnya Tak Layak Dikonsumsi karya kartunis Solopos, Is Ariyanto masuk dalam nominasi Anugerah Jurnalisme Warga (AJW) 2013 untuk kategori Peristiwa yang diselenggarakan Metro TV.

Pada tahun 2012 yang lalu, melalui karya videonya berjudul Jembatan Gantung Peninggalan Belanda, Is Ariyanto meraih juara II untuk kategori peristiwa pada Citizen Journalist Competition (CJC) 2012 yang diselenggarakan Metro TV.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kompetisi AJW 2013, Is Ariyanto, mengirimkan sebanyak 7 video.

“Video jurnalisme warga yang saya kirimkan, totalnya ada 7 video antara lain tentang kondisi sejumlah jalan di Kota Solo yang rusak, traffic light eror, penghobi motor trail yang berlatih di sungai yang kering dan asap di TPA Puteri Cempo,” ungkap Is Ariyanto, Selasa (20/11/2013).

Menurut Ariyanto dirinya mendapat informasi dari pihak penyelenggara bahwa sebanyak 100-an video ikut dalam kompetisi tersebut dan dibagi dalam dua kategori yaitu kategori peristiwa dan feature. Nantinya, masing-masing kategori akan dipilih tiga juara.

“Kompetisi tahun ini pasti lebih berat dibandingkan tahun 2012 lalu. Karena Metro TV sering melakukan roadshow untuk memberikan pelatihan jurnalistik di sejumlah kota di Indonesia. Untuk pengumunan pemenang AJW 2013 akan disiarkan Metro TV melalui program Wideshot pada Jumat 22 November 2013 dan disiarkan secara live,” lanjut Is Ariyanto

Masing-masing kategori akan diambil tiga pemenang dan satu pemenang untuk video favorit pilihan juri. Ketujuh pemenang selain mendapatkan hadiah uang tunai, piagam dan trofi juga akan mendapatkan coaching langsung dari Desi Anwar, Senior Anchor, TV Journalist and Producer di Metro TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya