Kartu SIM Hilang Apakah Bisa Diganti, Yuk Cek Penjelasannya

Karena kelalaian bisa saja kartu SIM milik Anda hilang, lantas apakah bisa diganti jika hilang?

Kamis, 22 September 2022 - 17:46 WIB Editor: Arif Fajar Setiadi | Solopos.com

SOLOPOS.COM - Kartu SIM untuk smartphone. (Digitalponsel.com)

Solopos.com, SOLO — Kartu SIM atau SIM Card menjadi salah satu komponen di smartphone baik untuk komunikasi juga mengaksek internet. Namun karena kelalaian bisa saja kartu SIM hilang, lantas apakah bisa diganti jika hilang?

Pilihan untuk bisa kembali memiliki kartu SIM yang hilang tersebut, karena pertimbangan data nomor yang disimpan di kartu SIM belum sempat dipindah.

Bisa juga karena relasi bisnis, keluarga atau rekan kerja biasa terhubung dengan nomor di kartu SIM yang hilang. Sehingga jika mengganti dengan nomor baru akan lebih merepotkan.

Karena mau tidak mau harus melakukan registrasi kartu SIM baru. Kemudian menghubungi kontak yang ada sambil memberitahukan jika itu nomor Anda.

Dengan segala pertimbangan tersebut maka memilih tetap mempertahankan nomor lama. Lantas kartu SIM yang hilang tersebut apakah bisa diganti.

Baca juga: Ingin Instal iOS 16 di iPhone Anda, Ini Caranya

Jika kartu SIM Anda hilang apakah bisa diganti, jawabannya seperti dikutip dari Nextren.com, Sepulsa.com, dan Techdaily.id, ternyata bisa diganti.

Lantas bagaimana caranya agar kartu SIM yang sudah menemani Anda sekian lama dan sudah dikenal oleh banyak teman dan rekan bisa diganti dengan kartu baru namun dengan nomor yang sama.

Sejumlah operator seluler yang meluncurkan kartu tersebut, di setiap kota biasanya memiliki gerai untuk melayani konsumen atau pelanggan mereka.

Jadi Anda tinggal mendatangi gerai tersebut dengan membawa sejumlah persyaratan, adapun syaratnya masing-masing operator tidak jauh berbeda.

Baca juga: Link Download Carx Street Game Balapan Seru Banget

Tentu Anda bertanya Apakah atau apa saja persyaratan agar kartu SIM yang hilang bisa diganti. Anda cukup membawa kartu tanda pendukuk (KTP), ada juga yang mensyaratkan Kartu Keluarga (KK).

Jangan lupa catat atau ingat-ingat nomor yang dihubungi dalam satu bulan terakhir melalui kartu SIM yang hilang. Ada yang mensyaratkan tiga nomor namun ada juga yang meminta lima nomor.

Jika semua persyaratan dan Anda bisa menyebutkan nomor yang dihubungi saty bulan terakhir, Anda akan diminta meletakan jari telunjuk untuk dipindai sidik jarinya.

Jika mesin sudah menunjukan logo ceklis maka proses kartu SIM baru dengan nomor lama Anda yang hilang selesai. Kartu baru bisa digunakan setelah diisi ulang, jadi bawa uang Rp50.000 atau lebih untuk isi kartu.

 

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif