SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADRID — Real Madrid akan mengajukan banding terkait kartu merah yang diterima Cristiano Ronaldo dalam laga melawan Athletic Bilbao. Banding diajukan untuk mengurangi potensi hukuman tambahan yang bisa didapat CR7, yang bisa jadi akan dihukum tiga laga.

Seperti dilansir Bola.net, Madrid disebut telah mempelajari laporan pertandingan yang dibuat oleh wasit Ayza Gamez. Madrid menganggap ada tiga kesalahan dalam laporan tersebut dan akan menjadikannya sebagai dasar untuk mengajukan banding.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Yang pertama, Madrid menganggap permainan masih berjalan ketika Ronaldo melakukan pelanggaran terhadap Carlos Gurpegi yang berbuah kartu merah. Yang kedua, Madrid menganggap Ronaldo tidak melakukan pelanggaran terhadap Ander Iturraspe. Ronaldo dan Iturraspe sempat berbenturan kepala setelah insiden dengan Gurpegi.

Yang terakhir, wasit menilai tindakan Ronaldo (menyentuh pipi dengan tangan) diarahkan kepada wasit keempat. Madrid meragukan hal ini karena nyaris tak ada bukti soal itu.

Insiden kartu merah Ronaldo itu sendiri masih terus menjadi perdebatan di Spanyol. Cristiano Ronaldo terancam hukuman larangan bertanding tiga kali akibat kartu merah yang diterimanya ketika menghadapi Athletic Bilbao.

Ronaldo mendapatkan kartu merah langsung karena dianggap menampar Carlos Gurpegi.
Keputusan itu dianggap kontroversial terutama karena setelah insiden tersebut ada insiden lain yang mengikuti. Ander Iturraspe berlari menghampiri Ronaldo dan melakukan adu kepala dengan CR7.

Normalnya, hukuman kartu merah semacam ini hanya akan membuat Ronaldo dihukum satu pertandingan. Namun laporan resmi wasit bisa jadi membuat Ronaldo mendapatkan hukuman yang lebih berat. Berikut kutipan laporan wasit.

“Pada menit ke-75 pemain nomor tujuh Cristiano Ronaldo Dos Santos Aveiro mendapat hukuman kartu merah karena alasan berikut ini: Memukul wajah lawan dengan tangan ketika permainan tengah dihentikan. Setelah diusir keluar, Cristiano Ronaldo Dos Santos Aveiro memukul dirinya sendiri dengan telapak tangannya. Tindakan ini ditujukan kepada ofisial keempat.”

Jika otoritas La Liga menganggap tindakan Ronaldo itu sebagai sebuah penghinaan kepada perangkat pertandingan, hukumannya bisa semakin berat. Jika itu terjadi, maka CR7 akan absen ketika Real Madrid menghadapi Villarreal, Getafe dan Elche. (JIBI/Solopos)

Saat kartu merah dilayangkan untuk Ronaldo. JIBI/Reuters/Dok

Saat kartu merah dilayangkan untuk Ronaldo. JIBI/Reuters/Dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya