SOLOPOS.COM - MOTIF BATIK -- Model menunjukkan contoh kartu kredit platinum BNI yang bernuansa motif batik saat pergelaran Indonesia Fashion Week di Jakarta, Minggu (26/2/2012). (JIBIBisnis Indonesia/Nurul Hidayat)

MOTIF BATIK -- Model menunjukkan contoh kartu kredit platinum BNI yang bernuansa motif batik saat pergelaran Indonesia Fashion Week di Jakarta, Minggu (26/2/2012). (JIBI/Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat)

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BNI) memperluas pasar pengguna kartu kredit dengan menerbitkan Kartu Kredit BNI Visa Platinum bernuansa batik pada penutupan acara Indonesia Fashion Week 2012 di Jakarta Convention Center, Minggu (26/2/2012).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Peluncuran kartu kredit ini ditandai dengan penyerahan Kartu Kredit BNI Visa Platinum Batik kepada tiga orang desainer terkemuka di Indonesia yaitu Anne Avantie, Musa dan Ferry Sunarto, yang diserahkan oleh Wakil Direktur Utama BNI Felia Salim. Penerbitan Kartu Kredit BNI Visa Platinum Batik merupakan sebuah bentuk inspirasi dan dukungan BNI terhadap perkembangan dunia fashion Indonesia yang menyuguhkan karya-karya dan mengangkat potensi kekayaan budaya Indonesia di dalam negeri dan luar negeri melalui khazanah batik Indonesia.

Karya anak bangsa ini diwujudkan dan dipamerkan pada satu event besar Indonesia Fashion Week 2012 yang menghadirkan karya 400 desainer Indonesia, dan 10 diantaranya adalah karya mitra binaan BNI. Menurut Felia, penerbitan Kartu Kredit BNI Visa Platinum Batik merupakan salah satu keuntungan kepada nasabah dan calon nasabah BNI, yang mencintai keindahan dan kekayaan karya anak bangsa Indonesia.

Bagi para pemegang Kartu Kredit BNI Visa Platinum Batik ini diberikan promo-promo yang sangat menarik, yaitu bisa menikmati program The Platinum Life, Free Executive Lounge, Free Travel Accident Insurance hingga Rp4 miliar, mendapatkan diskon 15 persen di 55 outlet Periplus Indonesia, menikmati promo exclusive di resto dan cafe premium serta Fashion Merchant Premium.

Saat ini BNI tercatat sebagai salah satu penerbit kartu kredit terbesar di Indonesia. Selama tahun 2011, kartu kredit BNI membukukan pertumbuhan yang sangat pesat mencapai lebih dari 28 persen, tumbuh di atas rata-rata industri yang hanya mencapai 9,1 persen.

Jumlah kartu kredit baru yang diterbitkan BNI selama 2011 mencapai 525 ribu kartu, atau meningkat 56 persen dibandingkan posisi 2010, sehingga pada akhir tahun 2011 jumlah keseluruhannya sudah mencapai 2,07 juta kartu. Sedangkan nilai transaksi Kartu Kredit BNI juga meningkat 40 persen dibandingkan dengan tahun 2010 menjadi Rp13,5 triliun pada akhir tahun 2011 yang lalu. Dari sisi jumlah kartu yang diterbitkan, pangsa pasar kartu kredit BNI menjadi 14 persen di industri kartu kredit Indonesia pada akhir 2011.

JIBI/SOLOPOS/Ant

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya