SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Utan Kayu- Program kesehatan yang digulirkan Gubernur DKI jakarta Jokowi melalui Kartu Jakarta Sehat (KJS) benar benar dirasakan manfaatnya oleh warga Utan Kayu. Koko Agung Saputra ,Warga Galungsari Satu RT 1 / RW 1 Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur mengaku sudah merasakan layanan cuma cuma tersebut. KJS bermanfaat ketika salah satu keluarganya sakit kemudian terlayani dengan KJS di puskemas dan RS.

Menurut koko, layanan KJS lebih canggih bila dibandingkan dengan program kesehatan yang dilakukan pemerintahan sebelumnya. Hanya menggunakan fotokopi Kartu Keluarga dan fotokopi KTP asli jakarta ,warga sudah bisa terlayani dengan baik di kelas 3.”KJS di rumah sakit gede bisa dilayanin. sekarang lebih canggih. hanya dengan menggunakan bawa fotokopi kk dan ktp sudah bisa terlayani,” ungkap Koko di utan kayu (20/03/2013).

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Koko lebih lanjut menjelaskan walaupun sudah bisa merasakan layanan kesehatan melalui KJS ini, dirinya hingga saat ini belum mendapatkan kartunya. Menurutnya, yang lebih penting adalah layanannya dan bukan kartunya.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengklaim, Kartu Jakarta Sehat berbeda dari sistem Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). Jokowi mengklaim bahwa program Kartu Jakarta Sehat dibangun dengan sistem dan manajemen yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya