SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Denver (Solopos.com)–Meski musim lalu sempat bermasalah dengan kesehatan, nyatanya itu tak menghalangi niatan Denver Nuggets untuk memperpanjang masa kerja George Karl. Si pelatih veteran itu pun diberi kontrak baru untuk tiga tahun ke depan.

“Saya selalu bilang jika Denver adalah tempat untuk mengakhiri karir saya. Ini membawa saya selangkah lebih dekat untuk mencapai tujuan itu,” tutur Karl di situs resmi NBA seperti diberitakan detikSport, Rabu (9/3/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Karl sudah melatih di Nuggets sejak tahun 2005 dan selama itu pula pelatih 60 tahun itu selalu membawa timnya lolos ke babak playoff. Pencapaian tertingginya adalah final Wilayah Barat pada musim 2008/2009 di mana mereka kalah dari LA Lakers.

Karl yang termasuk salah satu pelatih senior adalah orang ketujuh dalam sejarah franchise NBA yang mampu mengoleksi 1.000 kemenangan di musim reguler. Karir kepelatihan mantan pemain San Antonio Spurs ini dimulai pada 1984 ketika menangani Cleveland Cavaliers.

“The Kroenkes (pemilik Nuggets) berbuat yang terbaik selama proses ini berlangsung. Mereka sangat mendukungku sebagai pelatih dan saat aku bertarung dengan kanker,” terang Karl.

“Saya sangat antusias dengan sisa musim ini dan ingin segera lolos ke playoff,” tuntasnya.

Pelatih yang musim lalu bertarung dengan kanker leher dan tenggorokan itu memang kehilangan Chauncet Billups dan bintang utamanya Carmelo Anthony beberapa pekan lalu. Namun saat ini Nuggets masih bercokol di peringka ke-5 klasemen Wilayah Barat dengan rekor 37-27.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya