SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Karir politik Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum Partai Demokrat bisa berakhir, jika ia benar-benar terbukti tersangkut kasus hukum seperti yang dituduhkan mantan koleganya Muhammad Nazaruddin. Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu sering melontarkan tudingan bahwa Anas terlibat dalam sejumlah kasus korupsi. Hal tersebut diungkapkan pengamat politik dari Lembaga Survei Indonesia Burhanuddin Muhtadi Sabtu (23/7).

Menurut Burhanuddin, bergulirnya wacana melengserkan Anas melalui kongres luar biasa sangat sulit diwujudkan. Pasalnya, Anas didukung penuh kepengurusan Partai Demokrat di tingkat cabang dan daerah.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Burhanuddin mengatakan, alih-alih menanggapi isu kongres luar biasa Demokrat seharusnya mulai fokus mengantisipasi dugaan keterlibatan Anas dalam kasus hukum. Namun ia menilai, sejauh ini posisi Anas di Demokrat masih sangat aman dari segi yuridis. [tempo/tna]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya