SOLOPOS.COM - Karim Benzema (tengah) menunjukkan jersey setelah resmi menjadi pemain baru klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad. (Twitter/@ittihad_en).

Solopos.com, SOLO–Bomber yang baru saja berpisah dengan Real Madrid, Karim Benzema, secara resmi berlabuh ke klub besar Liga Arab Saudi, Al Ittihad FC, dengan durasi kontrak tiga musim dan gaji Rp3,1 triliun per tahun.

Klub yang menjuarai Liga Arab Saudi musim 2022/2023 itu mengumumkan bergabungnya pesepak bola Prancis itu pada Rabu (7/6/2023) dini hari WIB, melalui akun Twitter resmi klub, @ittihad_en.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Dikutip dari pernyataan resmi Al Ittihad yang diunggah di akun tersebut, klub menyatakan Karim Benzema resmi diumumkan telah menjadi bagian dari klub pada Selasa (6/6/2023) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Al Ittihad menyebut mengontrak mantan striker Real Madrid dan dan pemegang Ballon d’Or 2022 itu dengan durasi tiga tahun.

Menurut pakar bursa transfer sepakbola Eropa, Fabrizio Romano, Karim Benzema akan memperoleh gaji dari Al Ittihad sebesar 200 juta euro per musim atau setara Rp3,1 triliun.

Klub juga mengunggah sejumlah foto momen penandatanganan kontrak oleh Benzema dan petinggi Al Ittihad. Diunggah juga foto salaman Benzema bersalaman dengan petinggi klub barunya dan foto Benzema bersama petinggi Al Ittihad menunjukkan jersey bertuliskan angka 2026 yang menunjukkan masa kontrak Benzema.

Klub mengunggah juga video pernyataan singkat Benzema. “Saya bersemangat untuk bertemu dengan Anda di Jeddah,” kata dia.

Tentu Karim Benzema senang berada di Ittihad. Terlebih gaji yang akan diterima Karim Benzema fantastis. Jika dikalkulasi, Karim Benzema bakal menerima gaji 600 juta euro atau Rp9,3 triliun selama tiga tahun.

“Ini adalah tantangan baru untuk saya, sebuah kehidupan baru, dan saya sudah tidak sabar untuk berlatih. Saya akan melakukan segalanya untuk memenangkan trofi, mencetak gol, menunjukkan talenta, memuaskan fans, klub, dan presiden klub,” kata Karim Benzema.

Benzema mengikuti jejak mantan rekannya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang telah satu musim berseragam Al Nassr.

Kehadiran Benzema akan membuat Liga negara teluk itu makin disorot. Sama seperti Ronaldo, Benzema juga ingin memberikan sentuhan magisnya di Asia.

Baik Ronaldo dan Karim Benzema tentu ingin menunjukkan gaji fantastis yang mereka sebanding dengan prestasi yang diraih.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya