SOLOPOS.COM - Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto. (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG – Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Bambang Kusriyanto, semasa hidupnya dikenal sebagai kesatria ideologis partai. Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini sudah sangat matang karena memulai karier politiknya dari bawah.

Hal itu terungkap dalam postingan akun resmi Instagram PDIP Jateng @pdipjateng, Minggu (2/4/2023).

Promosi BRI-MI Sabet Top 5 Manajer Investasi di Tahun Pertama Gabung BRI Group

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un

Sang Kesatria Ideologis Partai telah pulang ke sisi Tuhan, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah yang juga Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah, H. Bambang Kusriyanto, B.Sc.,

Alm. Bambang Kusriyanto sendiri merupakan politisi senior yang sudah sangat matang. Almarhum dikenal dengan perjalanan heroik kepartaiannya yang dibangun dari bawah (grassroots).

Semoga khusnul khatimah dan seluruh amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan YME.

Alm. Bambang Kusriyanto sendiri merupakan politisi senior yang sudah sangat matang. Almarhum dikenal dengan perjalanan heroik kepartaiannya yang dibangun dari bawah (grassroots).

Postingan tersebut direspons sejumlah warganet dengan ucapan turut berbelasungkawa. Di internal partai, Bambang Kusriyanto menjabat sebagai Sekretaris DPD PDIP Jateng. Pria yang akrab disapa Bambang Kribo ini diberi amanah menjabat Ketua DPRD Provinsi Jateng untuk periode 2019-2024.

Sebelumnya, Bambang menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Semarang. Bambang maju pada Pemilu Legislatif 2019 dari Daerah Pemilihan Jateng II (Kabupaten Semarang, Kota Salatiga dan Kendal).

Bambang meninggal dunia karena sakit di RSUD Ungaran, Kabupaten Semarang, Minggu (2/4/2023) pukul 17.00 WIB. Wakil Ketua DPRD Jateng, Sukirman, saat dimintai konfirmasi melalui telepon membenarkan kabar duka tersebut. Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan Fraksi PDIP dan keluarga almarhum.

“DPRD secara kelembagaan kehilangan dan mengucapkan bela sungkawa yang sebesar-besarnya kepada keluarga yang ditinggalkan,” tuturnya seperti diberitakan Antara, Minggu (2/4/2023).

Sebelum dimakamkan, almarhum disemayamkan di rumah duka Jalan Brigjen Katamso, Siroto, Susukan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya